Aplikasi Instagram Direct bakal dihilangkan

Aplikasi Instagram Direct akan dihilangkan dalam beberapa bulan mendatang, setelah melakukan debut pada Desember 2017.

Aplikasi Instagram Direct bakal dihilangkan Source: The USB Port

Facebook dan Instagram memiliki kebiasaan sering menguji perubahan fitur-fitur pada platformnya. Dilansir dari Phone Arena (16/5), Kini aplikasi Instagram Direct dikabarkan akan hilang dalam beberapa bulan mendatang setelah melakukan debut global pada Desember 2017.

Kabarnya aplikasi ini akan secara otomatis dipindahkan ke aplikasi Instagram utama, di mana Anda akan dapat menikmati fitur perpesanan yang sama seperti sebelumnya. Perubahan ini pertama kali diketahui oleh Matt Navarra dalam akun Twitter-nya. Perubahan ini juga turut dikonfirmasi oleh juru bicara Instagram. Sayangnya pihak Instagram tidak memberikan alasan terkait perubahan tersebut.


BACA JUGA

Caption kece untuk rayakan hari kelulusan mu

Caption Instagram kece dari Game of Thrones

IGTV akan dukung video dengan orientasi lanskap


"Kami membatalkan pengujian aplikasi Instagram Direct. Kami fokus untuk terus menjadikan Instagram Direct tempat terbaik untuk percakapan yang menyenangkan dengan teman-teman Anda," kata juru bicara Instagram.  

Diperkirakan hilangnya aplikasi Instagram Direct ini karena penggunaan yang sangat rendah, sehingga akhirnya membunuh aplikasi tersebut. Mengingat Facebook dan Instagram juga tidak begitu luas mempromosikan aplikasi sendiri ini.

Sementara Instagram Direct telah menjadi aplikasi sendiri, yang tidak dibangun langsung ke antarmuka Instagram. Aplikasi ini memungkinkan pengguna saling bertukar pesan antara pengguna Instagram, dan dukungan untuk filter wajah dalam mengirim foto atau video dalam chat. Aplikasi ini telah diluncurkan di sejumlah pasar. Seperti Uruguay, Chili, Turki, Italia, Portugal, dan Israel.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: