sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Jumat, 17 Jun 2022 11:28 WIB

Anker punya panel surya untuk berkemah

Anker baru saja meluncurkan panel surya portabel bernama Anker 625 Solar Panel. Ini dapat digunakan untuk berkemah secara praktis.

Anker punya panel surya untuk berkemah

Tahun lalu Anker mengumumkan bahwa mereka telah menjadi merek pengisian daya digital nomor satu di dunia, mengutip statistik penjualan ritel dari Euromonitor International. Klaim ini mungkin bisa dibilang benar karena perusahaan itu tampaknya memiliki aksesori untuk mengisi daya semua perangkat (baik kabel maupun nirkabel). Perusahaan asal Tiongkok tersebut kini telah meluncurkan panel pengisian daya surya baru yang dijuluki Anker 625 Solar Panel.

Anker 625 Solar Panel mampu memberikan daya 100W perangkat portabel yang dilengkapi dengan penyangga dan menawarkan tingkat konversi energi surya 23%. Anker 625 Solar Panel dapat dibawa dengan nyaman menggunakan handle dan perangkat ini memiliki port USB-C dan USB-A untuk pengisian langsung.

Anker mengatakan bahwa 625 Solar Panel dapat mengisi daya pembangkit listrik (power station) melalui output konektor XT-60 bahkan dalam kondisi berawan. Anker 625 Solar Panel dilengkapi dengan perlindungan hubungan arus pendek dan tegangan berlebih yang terpasang di dalam sistem.

Dilansir dari Gizmochina (17/6), teknologi eksklusif Suncast milik Anker menggunakan penyelarasan sinar matahari yang pintar untuk menghadirkan performa optimal. Panel surya ini dapat digunakan dengan jajaran power station Anker yang menyediakan pengisian cepat.

Port USB-C dan USB-A yang terpasang pada Anker 625 memberikan kecepatan pengisian daya masing-masing 15W dan 12W. Kedua port ini dapat digunakan secara bersamaan sekaligus untuk mengisi daya power station. Panel surya ini beratnya kurang dari 5 kg dan dapat dilipat. Dengan demikian bisa dipindahkan dengan mudah dan dipasang dengan cepat. Paket penjualan termasuk kabel pengisian tenaga surya dan konektor XT-60 ke DC7909.

Anker 625 Solar Panel memiliki dimensi 20,7 x 18,5 x 3,4 inci saat dilipat dan harganya USD330 (Rp4,9 juta). Perangkat ini bisa dijadikan alat berkemah yang dapat diandalkan tanpa sulit untuk memasangnya.

Share
×
tekid
back to top