sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Rabu, 16 Jun 2021 08:13 WIB

Android 12 jadi versi beta yang paling banyak diunduh

Wakil presiden proyek Android Dave Burke mengatakan, sejauh ini Android 12 menjadi versi pengujian/beta yang paling banyak diunduh.

Android 12  jadi versi beta yang paling banyak diunduh

Pada Mei lalu, Google resmi merilis Android 12 beta dan beta keduanya yang diluncurkan belum lama ini. Selain smartphone Pixel, merek tertentu seperti OnePlus, Lenovo, Asus, Oppo, Realme, Sharp, Tecno, TCL, Vivo, Xiaomi, dan ZTE juga menerima pembaruan. Laporan baru mengatakan, Android menerima banyak total unduhan meski masih dalam tahap pengujian.

Dilansir dari Gizchina (16/6), Dave Burke, wakil presiden proyek Android mengungkapkan sejauh ini Android 12 beta adalah yang paling banyak diunduh atau diinstal. Sayangnya, cuitannya di Twitter itu tidak menyertakan angka pasti.

Tanpa angka dan statistik unduhan, sulit membandingkan dengan tepat seberapa sukses Android 12 beta dibandingkan dengan beta untuk rilis Android yang lebih lama. Meskipun rilis beta tersedia untuk lusinan smartphone, tapi rasanya tidak mungkin semua pengguna benar-benar menginstal versi beta ini.

Apalagi, risiko perangkat lunak yang berpotensi menimbulkan masalah pada smartphone. Bahkan di antara pengguna Pixel yang memiliki akses ke rilis beta paling stabil, kecil kemungkinan mereka akan dengan senang hati mencoba pengujian ini. 

Untuk diketahui, Android 12 hadir dengan banyak fitur baru termasuk efek visual, animasi, widget, dan layar kunci yang dimodifikasi. Pengguna juga mendapatkan tweak baru pada notifikasi dan fitur pengaturan cepat.

Ada juga mode permainan baru yang ditambahkan pada pembaruan ini, yaitu Mode Game. mode ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan frame rate FPS, rekaman layar, tangkapan layar, dan layar permainan langsung. 

Namun, tampaknya fitur tersebut belum sepenuhnya berfungsi untuk saat ini. Fitur baru lainnya di sistem baru Google adalah fitur "kunci mobil" di mana pengguna bisa membuka dan menutup pintu mobil melalui smartphone.

Share
×
tekid
back to top