Analis prediksi ada lonjakan pengguna smartwatch tahun depan

Lonjakan akan terlihat pada golongan tua, yang melihat adanya teknologi kesehatan tersemat dalam smartwatch.

Analis prediksi ada lonjakan pengguna smartwatch tahun depan Ilustrasi Menggunakan Smartwatch (Apple)

Menurut para periset dari eMarketer, jumlah pengguna smartwatch akan meningkat drastis pada 2019. Bahkan, mereka memprediksi bahwa satu dari 10 masyarakat Amerika akan menggunakan smartwatch.

Analis eMarketer, Cindy Liu, percaya bahwa teknologi canggih yang kini hadir di smartwatch menjadi alasan meningkatnya penjualan smartwatch tahun depan.


BACA JUGA

Vivomove HR sasar pengguna fashionable

Apple Watch juarai pasar smartwatch di tahun 2018

Pengiriman smartwatch Samsung dan Fitbit meningkat


“Perbaikan berkelanjutan dalam desain dan fungsi adalah pendorong utama (peningkatan) adopsi smartwatch. Secara khusus, konektivitas LTE akan menjadi penggerak utama, karena memungkinkan pengguna smartwatch untuk tetap terhubung sembari meninggalkan ponsel mereka,” kata Cindy.

Analis juga menyebut, pengguna smartwatch nantinya adalah kaum dewasa serta orang tua. Alasannya karena smartwatch telah memiliki alat pendeteksi kesehatan mutakhir. Apple Watch, diprediksi akan kembali memimpin pasar. Perangkat tersebut dilengkapi dengan fitur seperti monitor detak jantung yang dapat memperingatkan pengguna saat detak jantung mereka berada di frekuensi tinggi atau rendah. Fitur lainnya seperti, deteksi ketika terjatuh yang dapat membuat panggilan SOS, dan juga ECG bawaan yang mungkin bisa menyelamatkan seseorang.

Meski demikian, mereka juga melihat bahwa pasar wearable lain juga akan meningkat. Salah satunya adalah lini pakaian pintar, yang saat ini semakin banyak dilirik karena fungsinya yang juga semakin membaik.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: