sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
Senin, 28 Des 2020 10:09 WIB

Analis: Peluncuran Apple Car di 2024 terlalu optimistis

Analis Ming-Chi Kuo mengatakan kalau peluncuran Apple Car pada 2024 terlalu optimistis dan kemungkinan akan hadir pada 2025 sampai 2028.

Analis: Peluncuran Apple Car di 2024 terlalu optimistis
Source: Pexels

Apple Car kini mejadi buah bibir di industri otomotif. Dinamakan Project Titan, mobil otonom ini sudah dirancang sejak 2014 silam. Laporan sebelumnya mengatakan bahwa mobil otonom tersebut akan diluncurkan pada 2024. Namun, analis Ming-Chi Kuo percaya bahwa penantian kendaraan ini kemungkinan bisa lebih lama dari tahun 2024.

Dilansir dari iMore (28/12), laporan Ming Chi-Kuo mencatat pemberitaan media yang mengatakan kalau Apple Car akan selesai pada 2024. Namun, Kuo memiliki pendapat yang lain. Ia merasa bahwa peluncuran pada 2024 dinilai terlalu optimistis dan jadwal pengembangan Apple Car sendiri sangat tidak jelas. Jika berjalan lancar, menurut Kuo Apple Car kemungkinan diluncurkan pada 2025-2027, atau paling lambat adalah pada 2028 bahkan lebih.

Kuo menyatakan, meskipun Apple Car memiliki peluang yang besar untuk sukses, kenaikan saham baru-baru ini dipicu oleh laporan terkait tahun 2024 dan ia menamakannya sebagai “fenomena jangka pendek.” Para pembeli saham di sektor tersebut hanya berdasarkan berita dan sangatlah beresiko. Di samping itu, Kuo mengakui kalau Apple memiliki berbagai keunggulan kompetitif di sektor ini.

Untuk diketahui, Apple Car merupakan proyek kendaraan otonom Apple yang sudah dikembangkan sejak 2014 lalu. Menurut sebuah render, mobil self-driving ini memiliki desain yang sangat futuristik. Desain tersebut terisnpirasi dari Magic House, yang dikirimkan dengan iMac Pro.

Belum lama, beredar juga kabar bahwa Elon Musk pernah menawarkan Tim Cook untuk melakukan akuisisi Tesla untuk Apple. Musk mengatakan, saat itu perusahaannya sedang melewati masa-masa suram dan memilih Apple yang saat itu juga disebut tengan mengembangkan kendaraan otonom. Musk mengatakan rencana tersebut tidak pernah terjadi, karena Cook menolak panggilan tersebut.

Share
×
tekid
back to top