sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 29 Sep 2022 08:48 WIB

AMD Ryzen 7000 series resmi mengaspal, harga mulai 5 juta-an saja

AMD pada akhirnya secara resmi membawa jajaran prosesor Ryzen 7000 series di Indonesia, harga mulai Rp5 juta-an.

AMD Ryzen 7000 series resmi mengaspal, harga mulai 5 juta-an saja

AMD pada akhirnya secara resmi memboyong jajaran prosesor terbaru mereka ke Indonesia. Seperti diketahui, para antusias teknologi telah menantikan kehadiran jajaran prosesor AMD Ryzen 7000 series ini sejak pertama kali diperkenalkan.

Pada kesempatan kali ini, AMD membawa total empat prosesor sekaligus. Ketiganya hadir dengan arsitektur baru, Zen 4 yang juga hadir dengan tipe pin LGA.

“Dengan hadirnya prosesor baru AMD ini, kami menyediakan prosesor dengan kecepatan clock tercepat dan memiliki banyak inti yang dapat dioptimalkan oleh para konten kreator,” ujar AMD Sales Manager, Component Indonesia, Hanz Christianto.

Keunggulan yang dibawa oleh arsitektur Zen 4 di Ryzen 7000 series adalah penggunaan teknologi fabrikasi 5nm TSMC. Perusahaan asal Amerika tersebut mengklaim, Zen 4 memiliki performa hingga 13 persen lebih baik dari pendahulunya.

Selain itu, hadir juga dukungan RAM DDR5 serta PCIe 5.0 yang super kencang. Hal ini sangat membantu tak hanya untuk para gamer saja, namun juga bagi para konten kreator yang membutuhkan PC super kencang dan responsif.

Dan yang menariknya, jajaran prosesor AMD Ryzen 7000 series ini juga akan hadir dengan GPU terintegrasi. Hal ini disambut dengan sangat positif karena dapat membantu mempermudah diagnosa pengguna tanpa harus menggunakan GPU eksternal.

“Tapi perlu diperhatikan bahwa GPU Radeon terintegrasi yang ada di jajaran prosesor ini tidak dapat digunakan untuk bermain gim,” tegas Hanz.

Untuk harga sendiri, AMD menawarkan lini prosesor dengan harga yang cukup menarik. Mereka menawarkan Ryzen 5 7600X dengan harga mulai dari Rp5,199 juta, sedangkan Ryzen 7 7700X hadir dengan harga Rp6,899 juta.

Tak ketinggalan, hadir juga Ryzen 9 7900X dengan harga Rp9,499 juta. Sedangkan varian tertingginya, yakni Ryzen 9 7950X akan hadir dengan harga tertinggi yakni Rp11,990 juta.

Share
×
tekid
back to top