sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
Rabu, 23 Sep 2020 09:13 WIB

AMD perkenalkan jajaran prosesor Chromebook terbaru

Kali ini, AMD memperkenalkan tiga prosesor Ryzen khusus Chromebook serta Athlon Silver dan Gold terbaru.

AMD perkenalkan jajaran prosesor Chromebook terbaru
AMD Athlon Chromebook

AMD kembali meluncurkan jajaran prosesor laptop terbaru mereka. Kali ini, mereka meluncurkan prosesor bukan untuk laptop biasa, namun mereka akan meluncurkan prosesor untuk jajaran laptop Chromebook.

Pada kesempatan kali ini, AMD memperkenalkan total lima prosesor. Tiga diantaranya adalah prosesor Ryzen hemat daya dan dua lagi adalah prosesor Athlon silver dan gold generasi terbaru.

Mereka mengklaim bahwa performa prosesor kali ini lebih cepat hingga 178% dibandingkan dengan generasi sebelumnya dalam menjelajah di web. Meski begitu, konsumsi tenaga dari prosesor ini masih sangat baik.

“Apakah pengguna sedang online, offline, bepergian atau di rumah, Chromebook berbasis prosesor AMD Ryzen dan prosesor Athlon menghadirkan perpaduan CPU, grafis, dan performa keseluruhan untuk tetap produktif serta kemudahan dalam pembelajaran jarak jauh dan bekerja jarak jauh yang memberikan pengalaman terbaik,” kata senior vice president and general manager, Client Compute, AMD, Saeid Moshkelani dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (23/9).

Untuk jajaran Ryzen, mereka memperkenalkan Ryzen 7 3700C yang hadir dengan 4 core dan 8 thread, Ryzen 5 3500C yang memiliki 4 core dan 8 thread, serta memperkenalkan Ryzen 3 3250C yang memiliki 2 core dan 4 thread.

Di sisi lain, mereka juga memperkenalkan Athlon Gold 3150C yang memiliki 2 core dan 4 thread serta Athlon Silver 3050C yang memiliki 2 core dan 2 thread.

Untuk saat ini, sudah ada beberapa vendor yang akan menggunakan prosesor tersebut di dalam Chromebook mereka. Beberapa vendor, seperti Acer, ASUS, HP, dan Lenovo akan meluncurkan Chromebook terbaru mereka paling lambat kuartal keempat 2020 ini.

“Kami senang bekerja sama dengan Acer, ASUS, Google, HP dan Lenovo dimana secara signifikan memperluas jumlah Chromebook bertenaga AMD dan memberikan opsi yang lebih bertenaga dengan yang pertama dari banyak sistem Chromebook berbasis AMD Ryzen,” kata Saeid.

Share
×
tekid
back to top