AMD klaim Ryzen Threadripper 2 kalahkan Intel Core i9-7980XE

AMD mengklaim prosesor Ryzen Threadripper generasi kedua 2990WX diuji kecepatannya dan sudah memecahkan rekor dunia pada pengujian CPU multi-threaded di Cinebench R15

AMD klaim Ryzen Threadripper 2 kalahkan Intel Core i9-7980XE

AMD mengumumkan mulainya pemesanan AMD Ryzen Threadripper generasi kedua. Lini tersebut menawarkan empat model prosesor yang akan hadir di pasar pada tahun 2018, yang seluruhnya berbasis pada arsitektur Zen+ 12 nm, termasuk dua fitur unik  AMD Ryzen yang diklaim akan cocok untuk aneka motherboard X399.

Menggunakan beragam prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi kedua 2990WX dan 2970WX, AMD menambah seri Ryzen Threadripper WX yang baru di atas prosesor Threadripper seri X yang telah ada, memenuhi tuntutan para kreator untuk sebuah tenaga komputasi desktop tingkat atas untuk beban kerja paling intensif.


BACA JUGA

Update software, AMD umumkan dukungan streaming PC dari mobile

Ini bocoran spesifikasi Ryzen generasi ketiga

Bocoran AMD Radeon RX 590 mencuat, cocok buat main gim 1080p


“Kami menciptakan sebuah standar baru bagi pasar HEDT ketika pertama kali meluncurkan prosesor Ryzen Threadripper pertama tahun lalu, memberikan tenaga komputasi yang belum pernah ada sebelumnya bagi pengguna PC paling menuntut di dunia,” kata Senior Vice President and General Manager, Computing and Graphics Business Group, AMD, Jim Anderson.

AMD mengklaim prosesor Ryzen Threadripper generasi kedua 2990WX diuji kecepatannya dan sudah memecahkan rekor dunia pada pengujian CPU multi-threaded di Cinebench R15. Tim overclock AMD Ryzen berhasil meningkatkan performa CPU AMD Ryzen Threadripper generasi kedua 2990WX lebih dari 5,1 GHz dengan pendingin nitrogen cair, untuk mencapai performa pemecah rekor dengan skor 7.618, mengalahkan rekor soket tunggal yang dipegang oleh kompetitornya, CPU Core i9-7980XE, pada skor 5.828.

Seluruh prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi kedua mendukung platform soket TR4, dengan 64 lane PCIe Gen 3.0, dan memori DDR4 quad-channel dengan dukungan ECC. Seluruh CPU AMD Ryzen Threadripper tersebut didukung dengan seluruh ekosistem platform X399.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: