sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Kamis, 04 Mar 2021 13:41 WIB

AMD hadirkan ray-tracing untuk gim Resident Evil Village

Resident Evil Village akan tawarkan tampilan ray-tracing berkat kerjasama dengan AMD menggunakan teknologi FidelityFX.

AMD hadirkan ray-tracing untuk gim Resident Evil Village
Source: AMD

Resident Evil Village semakin dekat dengan tanggal peluncuran pada 7 Mei mendatang. Menjelang kedatangan Ethan Winters, detail lebih lanjut terkait gim kembali terungkap. Gim tersebut akan memiliki kemampuan ray-tracing berkat kerjasama dengan perusahaan AMD.

Ray-tracing merupakan salah satu perkembangan terbesar grafis dalam beberapa tahun terakhir. Dengan lebih banyak PC dan konsol generasi terbaru yang cukup kuat menanggung beban kerja pencahayaan dinamis, ray-tracing menawarkan peningkatan grafis yang lebih bagus untuk gim apapun. Bahkan Super Mario 63 dapat terlihat luar biasa dengan adanya ray-tracing.

Berdasarkan cuitan di akun Twitter Radeon RX, Resident Evil Village akan didukung dengan rangkaian alat FidelityFX untuk mengoptimalkan efek ray-tracing pada PC. Pengumuman ini datang setelah AMD memperkenalkan kartu grafis terbarunya. RX 6700 XT. 

Dilansir dari GameRant (4/4) rangkaian FidelityFX menampilkan penyempurnaan khusus seperti bayangan tingkat variabel, dan mungkin menyertakan fitur Resolusi Super yang berfungsi seperti di DLSS Nvidia. Pada dasarnya, fitur tersebut adalah pembelajaran mesin yang menyesuaikan pengaturan untuk mengoptimalkan kinerja gim.

AMD juga memamerkan contoh tampilan RE Village dengan dan tanpa ray-tracing. Terlihat perbedaan halus dalam pencahayaan yang menciptakan lingkungan lebih realistis. Sebagai gim horor terbaik yang bertahan selama ini, perspektif grafis menjadi sangat penting bagi RE. Dengan adanya cahaya dan pantulan sekitar yang dihasilkan ray-tracing, membawa gim lebih dekat dengan apa yang manusia lihat di dunia nyata.

Kemitraan dengan AMD dan teknologi FidelityFX kemungkinan akan menghilangkan dukungan yang sama untuk DLSS Nvidia pada RE. Hal ini pastinya sangat disayangkan bagi pemain yang sudah memiliki kartu grafis dan pengaturan Nvidia. Terlepas dari pengaturan PC, atau konsol apa yang akan menjalankan gim, penggemar berekspektasi tinggi agar gim memberikan pengalaman yang menarik dan menakutkan.

Share
×
tekid
back to top