sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Senin, 10 Okt 2022 10:15 WIB

Amazon smart TV QLED 4K hadir dengan fitur Adaptive Brightness

Amazon telah meluncurkan smart TV bernama Fire TV Omni QLED Series 4K dengan berbagai fitur termasuk Adaptive Brightness.

Amazon smart TV QLED 4K hadir dengan fitur Adaptive Brightness

Tahun lalu, Amazon mulai memasuki kancah televisi pintar (smart TV) dengan Fire TV Omni dan Fire TV 4-Series. Smart TV tersebut diluncurkan sebagai perangkat terjangkau yang kompeten dengan beberapa fitur praktis. Kini, raksasa ecommerce itu telah memperkenalkan dua model seri Fire TV Omni QLED baru dalam ukuran layar 65 inci dan 75 inci. Smart TV baru ini diklaim menawarkan kualitas gambar dan fitur yang lebih baik seperti fungsi Adaptive Brightness baru dan local dimming.

Baik Fire TV Omni QLED 65 inci dan 75 inci memiliki spesifikasi yang identik. Dilansir dari Gizmochina (10/10), keduanya hadir dengan sejumlah fitur yang mengesankan dan mendukung Dolby Vision IQ, HDR10+, HDR, dan HLG. Selain itu, Amazon juga telah memberikan fitur baru yang disebut Adaptive Brightness. Seperti namanya, fitur ini dapat mengatur kecerahan layar secara otomatis berdasarkan pencahayaan ruangan.

Selain itu, Smart TV tersebut hadir dengan full array local dimming hingga 96 zona untuk meningkatkan contrast ratio. Di sisi lain, dengan sensor presence terintegrasinya, Omni QLED Series dapat mendeteksi ketika seseorang memasuki ruangan dan beralih ke Ambient Experience yang indah dan informatif. Layarnya dapat menampilkan foto, karya seni, atau widget Alexa (seperti ramalan cuaca dan pengingat).

Tentu saja smart TV Amazon Omni QLED Series mendukung berbagai aplikasi termasuk Netflix, Prime Video, Disney+, dan Apple TV. Ada dua speaker 12 watt terintegrasi di Fire TV, dan perangkat ini juga memungkinkan pengguna untuk memasangkan speaker secara nirkabel melalui Bluetooth 5.0 atau menghubungkan soundbar eksternal dengan bantuan port AV dan eARC.

Dalam hal harga, Fire TV Omni QLED berukuran 65 inci dijual dengan USD800 (Rp12,2 juta). Sedangkan model dengan ukuran 75 inci dijual dengan banderol harga USD1.100 (Rp16,8 juta).

Share
×
tekid
back to top