sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Senin, 25 Jul 2022 08:51 WIB

Amazon gunakan mobil listrik canggih untuk pengiriman

Mobil pengiriman listrik Rivian R1T yang digunakan oleh Amazon telah diluncurkan di banyak kota di seluruh Amerika Serikat.

Amazon gunakan mobil listrik canggih untuk pengiriman

Amazon dikabarkan mulai meluncurkan mobil pengirimannya yang diproduksi oleh Rivian di AS. Rivian R1T adalah mobil pengiriman listrik dengan fitur tambahan untuk kenyamanan dan keamanan pengemudi sepenuhnya. Truk ini menawarkan visibilitas 360 derajat, sensor pendeteksi, adaptive cruise control, dan collision warning.

Rivian R1T juga dilengkapi dengan pengereman darurat otomatis serta teknologi driving assist (jalan raya dan lalu lintas). Dilansir dari Gizmochina (25/7), Amazon memiliki target untuk menyebarkan hingga 100.000 truk pengiriman listrik pada tahun 2030 dan beberapa kota di AS akan segera memulai prosesnya.

Mobil pengiriman listrik baru itu akan menawarkan dorongan besar untuk profil keberlanjutan Amazon dan pada akhirnya mengurangi biaya operasional. Truk ini dirancang dengan masukan dari pengemudi dan menjamin kenyamanan total bagi pengguna. Kendaraan listrik Rivian R1T memiliki suara unik dan hening saat bergerak.

Beberapa kota AS yang dijadwalkan untuk pengiriman pertama R1T adalah Baltimore, Chicago, Dallas, Nashville, San Diego, dan Seattle. Amazon memproyeksikan R1T akan beroperasi di 100 kota pada tahun depan.

Amazon mencapai kesepakatan dengan Rivian pada tahun 2019 untuk mobil pengiriman listrik. Pada tahun 2030, Rivian diharapkan telah mengirimkan 100.000 R1T ke Amazon. Kendaraan listrik Rivian R1T telah diuji coba untuk pengiriman di Los Angeles pada tahun 2021. Performa mobil listrik itu telah mengalami peningkatan yang signifikan sejak operasi percontohan. Model ini mencatat lebih dari 430.000 pengiriman.

Amazon telah banyak berinvestasi di Rivian melalui Climate Pledge Fund. CEO Amazon, Andy Jassy mengatakan bahwa kendaraan baru tersebut adalah salah satu mobil pengiriman teraman dan paling nyaman di jalan saat ini. Mobil baru ini akan menawarkan dorongan besar untuk proyek dekarbonisasi Amazon dalam operasinya.

Share
×
tekid
back to top