sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Jumat, 17 Apr 2020 15:27 WIB

Alibaba ajak anak muda ciptakan solusi corona lewat kompetisi

Alibaba Business School mengajak anak muda khususnya mahasiswa/i menciptakan solusi digital selama dan pasca Covid-19 melalui kompetisi Alibaba Global E-Commerce Talent (GET) Global Challenge 2020.

Alibaba ajak anak muda ciptakan solusi corona lewat kompetisi
Source: Alibaba

Sebuah gebrakan krativitas mestinya dapat dihasilkan anak muda yang telah lama berdiam diri di dalam rumah. Mengarantina diri selama pandemi virus corona (Covid-19) berlangsung bukan berarti tidak melakukan apa-apa. Lembaga pendidikian bisnis Alibaba Business School mengajak anak muda khususnya mahasiswa/i menciptakan solusi digital selama dan pasca Covid-19. Langkah ini Alibaba lakukan melalui penyelenggaraan kompetisi Alibaba Global E-Commerce Talent (GET) Global Challenge 2020 bekerja sama dengan Rumah Perubahan sebagai mitra lokal.

Kompetisi dilakukan di 11 negara termasuk Tiongkok, Kolombia, Indonesia, Malaysia, Meksiko, Filipina, Rusia, Korea Selatan, Thailand, Uzbekistan dan benua Afrika. Tiap tim terdiri dari 3-4 orang yang nantinya akan melewati kompetisi nasional terlebih dahulu. Baru setelah itu enam tim akan berhadapan di final internasional yang akan dilangsungkan pada 17 – 25 Agustus 2020.

Proposal bisnis yang dibuat masing-masing tim adalah salah satu faktor yang memengaruhi proses eliminasi. Inovasi proposal, kemampuan untuk memecahkan masalah nyata, serta faktor kelayakan, keberlanjutan, dan skalabilitas bisnis mereka merupakan poin yang akan dinilai.

 

Alibaba Poster

 

“Secara cepat, pandemi ini telah menjadi momen yang menentukan dan menjadi pembeda sebuah generasi, khususnya generasi muda yang mengalami langsung. Alibaba telah menjawab masa penuh tantangan ini dengan berbagai solusi digital yang diciptakan dan dialihfungsikan guna membatasi dan mengurangi dampak yang ditimbulkan dari pandemi, dan saat ini adalah saat yang tepat bagi generasi muda untuk mengkontribusikan kreativitas dan kemampuan digital mereka untuk membantu dunia bangkit kembali,” kata Zhang Yu, Partner and Vice President Alibaba Group.

Nantinya selama kompetisi, tim juga akan mendapatkan pendampingan, referensi berbagai studi kasus modern dan materi pembelajaran melalui sesi live streaming di aplikasi DingTalk. Tidak hanya itu, pelatihan bisnis juga akan difasilitasi dari ahli yang terverifikasi dan alumni Alibaba Business School.

Bagi tim pemenang, mereka akan disponsori untuk perjalanan eksplorasi ekonomi digital ke markas Alibaba di Hangzhou, termasuk sesi eksklusif dengan para pelatih Alibaba GET Network. Pendaftaran kompetisi ini sudah mulai dibuka dan berakhir pada 24 April 2020. Bagi yang tertarik mengikuti kompetisi, Anda bisa mendaftar di sini atau mengikuti informasi lebih lanjut di Insagram @alibabaget.id.

Share
×
tekid
back to top