sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
Rabu, 13 Jan 2021 09:50 WIB

Alat bantu dengar ini dapat menyesuaikan preferensi pengguna

Widex Moment memperkenalkan alat bantu dengar dengan kemampuan kecerdasan buatan yang dapat menyesuaikan preferensi pengguna.

Alat bantu dengar ini dapat menyesuaikan preferensi pengguna
Source: Widex

Dalam rangkaian acara CES 2021 yang berlangsung dari 11 hingga 14 Januari, terdapat salah satu inovasi yang menawarkan pengalaman audio dengan memanfaatkan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Inovasi ini merupakan perangkat alat bantu dengar cerdas dari Widex Moment.

Beberapa alat bantu dengar konvensional biasanya memiliki penundaan suara dengan standar 7 hingga 10 milidetik. Widex Moment meningkatkan inovasinya ini menjadi hanya 0,5 milidetik. Ini tentunya menghasilkan pengalaman suara yang lebih alami bagi pengguna, dan menyelesaikan solusi dari pengalaman audio yang tidak sinkron.

Dilansir dari Digital Trends (13/1), alat bantu dengar tersebut juga menggunakan AI machine learning untuk mengadaptasi bagaimana pengguna ingin mendengar lingkungan sekitarnya. Misalnya, setelan yang dipersonalisasi berbeda untuk kamar mandi, saat bekerja di dalam ruangan, atau saat berada di supermarket. Mereka dapat dengan mudah mengaturnya dengan jutaan pengaturan pengguna yang tersimpan di cloud. Adanya pengaturan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman mendengar yang berbeda bagi tiap pengguna berdasarkan konteks, konten, dan maksud.

“Preferensi pendengaran setiap orang berbeda, dan tujuan kecerdasan buatan kami adalah mempersonalisasi setiap pemakainya guna menciptakan pengalaman keseluruhan yang lebih baik,” kata James Martin, direktur komunikasi audiologi Widex Moment.

Martin juga menambahkan, kecerdasan buatan ini dapat mempelajari preferensi pendengaran pengguna dan memberi mereka kendali yang lebih besar atas pengalaman pendengaran mereka.

Meski beberapa produk yang ditampilkan di CES tahun ini masih belum tersedia, Widex Moment melakukan hal yang berbeda. Alat bantu dengar ini sudah tersedia dan dapat segera dimiliki.

“Widex Moment sekarang tersedia melalui audiolog,” kata Martin. “Anda dapat mengunjungi situs web kami untuk menemukan mitra dengar di daerah Anda.”

Share
×
tekid
back to top