sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
Sabtu, 15 Sep 2018 12:52 WIB

AKG dan Samsung kerjasama garap 3 headphone

Samsung dan AKG baru saja mengumumkan lini baru headphone nirkabel berbasis teknologi Bluetooth untuk perangkat mobile

AKG dan Samsung kerjasama garap 3 headphone

Samsung dan AKG baru saja mengumumkan lini baru headphone nirkabel. Dilansir dari GSM Arena (14/9), jajaran perangkat audio berbasis teknologi Bluetooth tersebut hadir dalam model around-ear, on-ear, hingga in-ear.

Model around-ear ada AKG N700NC yang dilengkapi bantalan telinga berjenis memory foam sehingga menjanjikan kenyamanan tinggi ketika digunakan. Tidak ketinggalan pula fitur Adaptive Noise Cancelling yang diklaim ampuh memblokir suara bising sekitar. Anda juga dapat mengatur seberapa banyak suara luar yang ingin diblokir.

Headphone ini dapat dilipat hingga berukuran ringkas agar dapat dimuat ke dalam tas ketika tidak digunakan. N7000NC diklaim memiliki daya tahan baterai hingga 20 jam ketika digunakan secara nirkabel dengan mengaktifkan ANC. Namun Anda akan dapat mendengarkan musik hingga 36 jam ketika menggunakannya via koneksi kabel serta ANC aktif.

Sedangkan versi on-ear hadir dalam model AKG Y500. Headphone ini dapat dihubungkan ke dua perangkat sekaligus yang memungkinkan Anda memilih sumber dari dua perangkat dengan mudah. Y500 dapat mendeteksi ketika Anda melepaskannya ketika digunakan dan secara otomatis menghentikan musik.

Tidak ada fitur ANC pada headphone ini. Meski demikian, Y500 memiliki fungsi Ambient Aware, artinya Anda dapat mendengarkan suara sekitar dengan jelas saat menikmati musik. Hal tersebut hadir demi keamanan ketika Anda sedang malakukan jogging. Tentu saja Anda dapat mamatikan atau mengaktifkan fitur tersebut.

Hadir dalam rancang bangun in-ear, AKG Y100 adalah earphone ringan dengan bobot hanya 24 gram. Bisa dibilang Y100 adalah versi Y500 dengan ukuran jauh lebih kecil. Oleh karena itu, Y100 juga dilengkapi dengan fitur Ambient Aware dan dapat dihubungkan ke dua perangkat sekaligus. Soal harga, N7000NC dibanderol USD 350 (Rp 5,2 juta), Y500 dengan harga USD 150 (Rp 2,3 juta), dan Y100 dengan USD 100 (Rp 1,5 juta).

Share
back to top