sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Sabtu, 28 Mei 2022 11:34 WIB

AirPods bisa jadi alat bantu dengar, begini cara aktifkannya

Dengan fitur Live Listen, pengguna dapat mendengar suara di sekitar lebih jelas dan kencang melalui AirPods.

AirPods bisa jadi alat bantu dengar, begini cara aktifkannya

Apple muncul merevolusi pasar musik portabel dengan iPod, iPhone, kemudian AirPods. Ketika Apple pertama kali menyingkirkan port aux di iPhone dan menghilangkan jack audio 3,5 mm, pengguna dipaksa untuk memilih mengalihfungsikan port lightning untuk mendengarkan audio atau mengeluarkan kocek lebih untuk membeli AirPods Apple yang nirkabel.

Meskipun pada awalnya banyak pengguna kontra akan hal ini, namun AirPods kini menjadi salah satu gadget periferal paling populer di jajaran produk Apple. Fungsi AirPods juga tidak terbatas hanya pada perangkat teknologi saja, audio, tapi juga terhadap lingkungan sekitar. Oleh karena itu, AirPods juga bisa dimanfaatkan sebagai alat bantu dengar.

Dengan memanfaatkan mikrofon di iPhone, iPad, atau iPod Touch, pengguna dapat menggunakan AirPods untuk menangkap suara lingkungan dan menyempurnakannya. Sederhananya, pengguna dapat mendengar suara di sekitar lebih jelas dan kencang melalui AirPods.

Apple menyebut fungsi ini sebagai Live Listen. Di Android, mungkin ini adalah fitur yang sama dengan mode Ambience. Live Listen dapat diaktifkan melalui pengaturan di iPhone, iPad, atau iPod Touch, gulir ke bawah dan pilih Control Center. Kemudian gulir lagi hingga menemukan ikon yang tampak seperti telinga di sebelah kata Listen dan tekan tombol plus.

Tidak sampai di situ, pengguna perlu membuka Control Menu dengan menggeser ke bawah layar dari sudut kanan atas layar perangkat. Klik ikon berbentuk telinga untuk memulai Live Listen.  Atur posisi ponsel di dekat sumber suara yang ingin didengar lebih baik, dan suara akan ditransmisikan melalui mikrofon perangkat ke AirPods.

Share
×
tekid
back to top