sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
Selasa, 16 Mar 2021 08:37 WIB

AirPods 3 akan diproduksi sekitar bulan Juli atau Agustus

Banyak kabar yang mengatakan bahwa earphone nirkabel tersebut akan memiliki performa peredam bising (ANC) lebih baik.

AirPods 3 akan diproduksi sekitar bulan Juli atau Agustus
AirPods Pro

Apple diperkirakan bakal mengumumkan produk barunya pada tanggal 23 Maret. Meskipun perusahaan belum menginformasikan secara resmi, ada sebuah laporan yang mengatakan bahwa mereka akan meliuncurkan AirPods 3, bersama dengan produk lain seperti AirTags, iPad Pro, dan Apple TV. Meski demikian, analis terkenal Apple, Ming-Chi Kuo, mengatakan bahwa AirPods generasi mendatang akan diproduksi mulai Q3 2021.

Perusahaan asal Amerika Serikat itu saat ini berada dalam kondisi dilema apakah akan memproduksi AirPods 3 atau masih memproduksi AirPods 2 di akhir tahun, kata Kuo dalam sebuah catatan investor. Terlepas dari itu semua, menurut laporan, AirPods 3 akan diproduksi secara massal pada Q3 (sekitar bulan Juli atau Agustus).

Dilansir dari Gizmochina (16/3), ini berarti produk audio tersebut baru akan siap dikirim pada akhir tahun. Ini bertentangan dengan laporannya sendiri dan beberapa laporan awal lainnya yang mengindikasi peluncurannya sekitar Q2.

Ada beberapa bocoran desain AirPods 3 yang menunjukkan batang yang lebih pendek. Belum ada kabar lagi apakah earphone nirkabel ini akan mendapatkan bantalan telinga yang dapat diganti atau tidak. Banyak kabar yang mengatakan bahwa earphone nirkabel tersebut akan memiliki performa peredam bising (ANC) lebih baik.

Lebih lanjut, Kuo membagikan beberapa prediksi tentang pengiriman AirPods pada tahun 2021. Ia mengatakan akan ada penurunan tahunan (YoY) sebanyak 25% dalam pengiriman dariQ1 ke Q3 dan turun menjadi 55 juta unit. Setelah peluncuran AirPods 3, jika permintaan tinggi, pengiriman mungkin akan meningkat menjadi 78 juta unit untuk keseluruhan tahun 2021.

Beberapa alasan utama penurunan ini dikatakan karena persaingan dari para merek. Banyak earphone true wireless stereo (TWS) di pasar memiliki fitur keseluruhan yang baik, dan fitur ciri khas Apple seperti Quick Pairing dan Fast Switching tampaknya tidak membantu.

Di sisi lain, AirPods Max berdampak sangat kecil pada pengiriman AirPods secara keseluruhan, hanya 1 juta unit. Kuo mengatakan, jika Apple ingin mengikuti kompetisi yang ketat, maka mereka harus lebih fokus untuk menyediakan lebih banyak fitur terkait kesehatan di perangkat audio tersebut.

Share
×
tekid
back to top