AirPods 2019 punya fitur pengisian ulang nirkabel

Prediksi analis Ming-Chi Kuo kali ini menyebut AirPods 2019 bakal didukung pengisian ulang nirkabel, berteknologi Bluetooth 5.0, dan chip yang diperbarui.

AirPods 2019 punya fitur pengisian ulang nirkabel (Foto: CNBC)

Analis ternama KGI Securities, Ming-Chi Kuo memperkirakan perubahan besar untuk AirPods. Kuo menyebut AirPods generasi selanjutnya akan didukung dengan fitur wireless charging. Earbud nirkabel itu diperkirakan akan dirilis Apple tahun depan.

Prediksi Kuo kali ini menyebut AirPods 2019 akan memiliki dukungan pengisian ulang nirkabel, Bluetooth 5.0, dan chip yang diperbarui. Kuo menambahkan AirPods baru akan memiliki peningkatan komponen internal “rigid-flex board” serta engsel yang mengakomodir ketahanan panas yang lebih unggul.


BACA JUGA

Apple sanjung Qualcomm, sebut mereka sebagai perusahaan terbaik

Apple incar pemasok sensor lidar demi proyek mobil otonom

Apple kian serius hijaukan Bumi


Jika AirPods 2019 lebih sederhana, Kuo menyebut AirPods untuk 2020 akan memiliki perubahan yang besar. Dilansir Digital Trends (3/12), desainnya juga serba mutakhir. Sayangnya Kuo tak merinci lebih lanjut terkait earbud nirkabel yang mungkin akan didesain ulang.

Awal tahun ini laporan Bloomberg menyebutkan Apple berencana menyertakan fungsi noise cancelling dan sertifikasi ketahanan air pada AirPods. Tak hanya itu, laporan tersebut juga menyatakan adanya kemungkinan Apple untuk menghadirkan dukungan biometrik hingga sensor yang mampu memonitor detak jantung.

Terkait penjualannya, Kuo memprediksi AirPods akan terjual dengan angka yang baik. Jumlah penjualannya disebut mencapai 55 juta unit di 2019, 80 juta di 2020 dan 110 juta pada 2021. Jumlah itu meningkat dibanding prediksi di 2017, dimana penjualan AirPods mencapai 16 juta unit dan 28 di tahun ini. 

Masih perlu dipantau apakah AirPods akan benar-benar didesain ulang sehingga memungkinkan Apple mendapati penjualan yang meningkat drastis di tahun mendatang. Untuk diketahui, Kuo merupakan analis yang handal dan aktif dalam mengungkap rumor terkait produk Apple. 

Sebelumnya AirPods teranyar dirumorkan akan meluncur pada 30 Oktober dimana Apple meluncurkan iPad Pro baru. Namun jika prediksi Kuo bisa diandalkan, maka AirPods generasi selanjutnya kemungkinan dirilis pada 2019 dan 2020.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: