sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
Kamis, 25 Jun 2020 13:39 WIB

Agate Studio luncurkan gim idle RPG berbasis hantu, Code Atma

Agate Studio baru saja memperkenalkan gim idle RPG terbaru mereka, yakni Code Atma yang memiliki karakter makhluk halus di dalam gim tersebut.

Agate Studio luncurkan gim idle RPG berbasis hantu, Code Atma

Agate Studio kembali merilis gim terbaru mereka yang bernama Code Atma. Gim ini merupakan gim RPG, yang memiliki jalan cerita unik yang dibalut dengan visual yang cukup mengesankan.

Code Atma memiliki gameplay yang cukup unik, yakni RPG Idle Game dengan sentuhan visual novel. Hal ini membuat pengguna dapat menikmati jalan cerita dari gim ini, dan mendapatkan pengalaman yang unik.

Latar belakang dari gim ini didasarkan kebudayaan Indonesia. Namun, bukan budaya biasa. Agate Studio mengangkat sisi supernatural kebudayaan indonesia, yang mengangkat makhluk halus asal Indonesia ke dalam gim.

“Code Atma merupakan gim RPG Smartphone yang memiliki latar belakang cerita makhluk halus di Indonesia namun dibalut dengan visual yang menarik sehingga tidak terlihat terlalu menakutkan. Kami juga membuat cerita yang menarik, agar dapat diterima tidak hanya orang Indonesia saja, namun juga semua gamer di seluruh dunia,” kata Creative Director di Agate dan Code Atma, Fandri dalam acara soft launching Code Atma (25/6).

Pengembangan gim ini pun membutuhkan waktu yang lama. Mereka mengaku, untuk menyempurnakan gim ini hingga dapat diluncurkan saat ini memerlukan waktu hampir dua tahun, termasuk dalam desain karakter dan lainnya.

“Salah satu tantangannya adalah mencari makhluk halus mana yang akan ditampilkan, karena Indonesia memiliki banyak jenis. Kami juga harus mendesain karakter dan membubuhkan cerita agar dapat diterima secara luas,” kata Fandri.

Ada satu fitur yang menarik dari gim ini. Gim ini merupakan gim dengan tipe Idle, dimana gim akan secara otomatis tetap berjalan meski tak dimainkan. Para gamer hanya perlu menyusun dek karakter, dan bisa terus berjalan tanpa harus dimainkan terlalu sering.

“Gim ini cocok buat semua kalangan, bahkan mereka yang sudah bekerja. Mereka bisa masuk untuk bermain melawan gamer lain saat senggang, dan dapat meninggalkannya pada saat sibuk bekerja,” tegasnya.

Nah, bagi kalian yang penasaran seperti apa jalan cerita dari gim ini, kalian dapat langsung mengunduhnya di Play Store. Bagi kalian para pengguna iOS, kalian harus menunggu sebelum dapat memainkan gim tersebut.

Share
back to top