sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
Rabu, 21 Jul 2021 08:22 WIB

Adobe Premiere Pro versi lengkap kini tersedia untuk Apple M1 Mac

Adobe mengumumkan Premiere Pro kini hadir untuk perangkat Apple Mac dengan arsitektur chip M1 terbaru.

Adobe Premiere Pro versi lengkap kini tersedia untuk Apple M1 Mac
Source: Lapton Mag

Adobe baru saja mengumumkan Premiere Pro berjalan secara native pada arsitektur chip baru M1 Mac Apple. Aplikasi pengeditan video ini bergabung dengan aplikasi Adobe lainnya yang sudah bergabung dan berjalan dengan stabil di Apple.

Premiere Pro sebenarnya sudah tersedia di Mac dengan M1, sejak Desember 2020. Namun, saat itu Adobe hanya menawarkan versi beta. Kini, versi lengkapnya sudah diluncurkan kepada publik.

Dilansir dari Digital Trends (21/7), blog Adobe yang di-posting pada Juni lalu menguraikan beberapa peningkatan yang dilihat perusahaan saat menguji Premiere Pro M1. Ini menunjukkan, aplikasi 50% lebih cepat di M1 Mac.

Pengguna dapat membuka proyek 77% lebih cepat dan menyimpan proyek 168% lebih cepat. Scene Edit Detection juga ditingkatkan, menjadi tiga kali lebih cepat daripada sebelumnya. Selain itu, kemajuan juga diberikan untuk fungsi efek, impor, ekspor, dan banyak lagi.

Pembaruan Premiere Pro juga menambahkan dukungan text-to-speech yang dapat menghasilkan teks video secara otomatis. Saat ini, fitur itu mendukung 13 bahasa dan memanfaatkan teknologi pembelajaran mesin Sensei Adobe untuk membuat transkripnya.

Untuk menghadirkan pengalaman aplikasi native yang baik, Apple melengkapi M1 Mac dengan perangkat lunak yang disebut Rosetta 2. Ini secara otomatis dapat menerjemahkan aplikasi yang dibuat untuk sistem Intel, sehingga dapat berjalan pada arsitektur M1 yang baru. Pengguna tidak perlu menjalankan perangkat lunak khusus sendiri, atau mengubah peraturan apapun, karena seluruh prosesnya otomatis.

Adobe Premiere Pro bukan aplikasi pertama yang dimigrasikan Adobe ke Apple. Lightroom lebih dulu meluncur pada Desember 2020, menyusul Photoshop pada Maret 202, kemudian Lightroom Classic, Illustrator, dan InDesign pada Juni.

Share
×
tekid
back to top