sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
Rabu, 22 Mei 2019 09:22 WIB

Adobe luncurkan Premier Rush untuk Android

Para pengguna dapat menggunakan aplikasi Premiere Rush secara gratis, namun hanya dapat melakukan ekspor video selama tiga kali saja.

Adobe luncurkan Premier Rush untuk Android
Adobe Premiere Rush

Saat ini, alat untuk melakukan editing video di perangkat Android memang sudah cukup beragam. Meski begitu, kemampuan dan alat untuk editing di banyak aplikasi terbilang masih sangat terbatas.

Untungnya, Adobe segera meluncurkan salah satu aplikasi editing video di perangkat Android, yakni Premiere Rush. Diketahui, aplikasi ini sudah dapat digunakan pengguna perangkat iOS, Windows, dan Mac akhir tahun lalu.

Aplikasi ini sebenarnya merupakan versi ringan dari aplikasi Premiere Pro yang ada di desktop. Sayang, meski didasarkan dari aplikasi yang sama, alat pendukung editing video yang ada di aplikasi tersebut tak sebanyak di versi desktop.

Ubergizmo (22/5/2019) melaporkan, ide dari aplikasi ini adalah dapat memenuhi kebutuhan mereka yang ingin melakukan pengeditan kasual untuk rekaman mereka. Namun, di beberapa saat khusus, mereka dapat melakukan pengeditan dengan kualitas tinggi.

Sayang, untuk menggunakan aplikasi ini, tidak semua perangkat Android bisa menjalankannya. Hanya mereka yang menggunakan sistem operasi terbaru dan prosesor yang sangat bertenaga dapat menggunakannya.

Ini berarti, para pengguna smartphone flagship tahun lalu, seperti Samsung Galaxy S9, OnePlus 6T, dan smartphone lain yang diluncurkan pada saat yang sama akan dapat menggunakannya. Jadi, pengguna tidak perlu beralih ke smartphone flagship tahun ini untuk menggunakannya.

Untuk Anda yang tertarik untuk menggunakan Premiere Rush, Adobe menawarkan akses penuh dengan paket USD9,99 atau Rp144 ribu per bulan. Jika Anda telah berlangganan Adobe Creative Cloud, Anda bisa menggunakannya.

Tapi, bagi Anda yang tidak ingin membayar untuk menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menggunakannya secara gratis. Namun, Adobe membatasi para pengguna versi gratis untuk hanya memungkinkan pengguna untuk mengekspor hingga tiga kali.

Share
×
tekid
back to top