Ada mode tersembunyi di pembaruan Nintendo Switch

Nintendo menambahkan apa yang disebut dengan Retroarch sebagai “boost mode” sehingga memungkinkan konsol Switch untuk melakukan overclock CPU menjadi 1,75 GHz.

Ada mode tersembunyi di pembaruan Nintendo Switch Source: Pexels

Beberapa pekan lalu Nintendo merilis pembaruan firmware versi 8.00 untuk konsol Switch. Ada banyak peningkatan dari pembaruan tersebut, termasuk fitur terpendam yang memungkinkan konsol memuat (loading) gim lebih cepat.

Dilansir dari Digital Trends (28/4), patch yang hadir pada 15 April lalu juga memungkinkan pemain mengatur software yang terinstal, transfer data tersimpan antar perangkat, dan zoom pada gim.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Nintendo bakal punya konsol Switch Lite versi baru

Mario Kart Tour sudah tersedia di Play Store dan App Store

Begini gambar paten Nintendo Switch VR yang akan datang


Tampaknya Nintendo menambahkan apa yang disebut dengan Retroarch sebagai “boost mode” sehingga memungkinkan konsol Switch untuk melakukan overclock CPU menjadi 1,75 GHz dalam situasi tertentu. Cara ini menjadikan kecepatan konsol meningkat secara signifikan dari mode normal 1 GHz.

Boost mode yang tersembunyi ini, ditambah dengan perilisan The Legend of Zelda: Breath of the Wild versi 1.6.0, menjadikan waktu memuat gim lebih cepat. Perbandingan yang dibuat oleh pengguna GBATemp Brawl345 mengungkapkan bahwa waktu yang diperlukan untuk memuat file tersimpan menjadi 21 detik, yang tadinya memakan waktu 31 detik.

Nintendo juga mengeluarkan Super Mario Odyssey versi 1.3.0, dan meski belum ada waktu yang spesifik, gim ini juga akan memuat jauh lebih cepat berkat boost mode. Belum diketahui kapan Nintendo akan mengungkapkan boost mode. Software saat ini perlu diperbarui untuk menggunakan boost mode, jadi pengguna perlu mengawasi patch yang masuk ke gim agar waktu loading lebih cepat.

Ada rumor bahwa Nintendo berencana untuk mengungkap dua model Switch baru di E3 tahun ini, model pertama menjadi versi terjangkau yang akan menjadi penerus lini Nintendo 3DS, dan model kedua menjadi versi yang disempurnakan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: