sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
Kamis, 28 Jan 2021 18:10 WIB

Ada 4,66 miliar pengguna internet di 2020

Dalam laporan terbaru We Are Social disebutkan bahwa pada 2020, ada sekitar 4,66 miliar pengguna internet secara global.

Ada 4,66 miliar pengguna internet di 2020
Credit : Pixabay

Pandemi yang terjadi selama 2020 tampaknya telah membuat peningkatan drastis dalam penambahan pengguna internet. Dalam laporan terbaru, saat ini sudah lebih dari setengah penduduk dunia menggunakan internet.

Laporan yang dirilis oleh We Are Social mencatatkan selama 2020 sudah ada sekitar 4,66 miliar orang yang menggunakan internet. Jadi, jika dibandingkan dengan data PBB saat ini, penduduk dunia per 2020 mencapai 7,83 miliar.

We Are Social juga melaporkan, peningkatan jumlah pengguna internet di 2020 sebesar 7%. Penambahan pengguna internet ini jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai 13%.
    
Mereka juga melaporkan, dari keseluruhan pengguna internet dunia, rata-rata pengguna menggunakan internet di semua perangkat selama hampir 6 jam 43 menit jam sehari. Ini setara dengan lebih dari 48 jam waktu online per minggunya.

Dengan asumsi waktu tidur rata-rata setiap orang per hari adalah antara 7 dan 8 jam, ini berarti sekitar 42% dari kehidupan nyata kita dihabiskan untuk online. Dan waktu kita menggunakan internet hampir sama dengan waktu kita tidur. Tapi, waktu rata-rata penggunaan internet turun 0,7% jika dibandingkan tahun lalu.

Dari semua negara yang ada, Filipina disebut menghabiskan waktu online terlama. Rata-rata pengguna internet di negara tersebut dikabarkan mencapai 11 jam sehari. Sedangkan di posisi kedua ada pengguna internet dari Brasil, Kolombia, dan Afrika Selatan dengan rata-rata 10 jam untuk online setiap hari.

Indonesia di sisi lain ternyata menghabiskan total 7,9 jam per hari untuk menggunakan internet. Ini berarti, kita memiliki waktu penggunaan internet satu jam lebih lama dari rata-rata pengguna secara global.

Di sisi lain, orang Jepang menghabiskan paling sedikit waktu online, yakni kurang dari 4,5 jam sehari. Perlu dicatat bahwa angka di Tiongkok juga tergolong rendah, yakni hanya 5 jam 22 menit sehari, dimana ini 1,5 jam kurang dari rata-rata global 6 jam 54 menit.

Tag
Share
×
tekid
back to top