sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
Sabtu, 01 Mei 2021 10:07 WIB

Activision bantah rumor pengembang Crash Bandicoot di-PHK

Activision membantah kabar pengembang Crash Bandicoot yang di-PHK dan mengatakan para pengembang sedang membantu pengembangan Call of Duty: Warzone.

Activision bantah rumor pengembang Crash Bandicoot di-PHK
Crash Bandicoot

Activision sebelumnya dikabarkan memangkas para karyawan dalam tim pengembang Crash Bandicoot, Toys for Bob. Hal ini dikarenakan performa penjualan Crash Bandicoot 4: It’s About Time yang buruk. Namun, perusahaan baru-baru ini mengonfirmasi tidak ada PHK dan membantah kabar tersebut. Mereka mencatat studio ini masih mengerjakan waralaba Crash Bandicoot.

“Belum ada pengurangan personel baru-baru ini di studio,” kata Activision dikutip dari Digital Trends (1/5). “Tim pengembang beroperasi penuh dan memiliki sejumlah lowongan pekerjaan penuh waktu saat ini. Studio sangat bersemangat untuk terus mendukung Crash Bandicoot 4: It’s About Time.”

Jika dibandingkan dengan seri Crash Bandicoot lainnya, seri gim saat ini memiliki performa yang kurang baik. Menurut SuperData via GamingBolt (1/5), gim hanya menjual 402.000 unit digital dalam bulan pertamanya di pasaran. Sementara, Crash Bandicoot N. Sane Trilogy berhasil meraup penjualan 520.000 unit digital hanya dalam satu hari.

Di Amerika Serikat, Crash 4 menempati posisi ke-11 pada grafik penjualan NPD, sedangkan N. Sane Trilogy memulai debutnya sebagai gim terlaris ke-4 saat diluncurkan pada Juni 2017.

Terlepas dari itu, Activision juga mengatakan, Toys for Bob saat ini sedang membantu menggarap pengembangan tambahan untuk Call of Duty: Warzone. Ini juga diungkapkan sendiri melalui akun Twitter Toys for Bob beberapa waktu lalu.

“Toys for Bob dengan bangga mendukung pengembangan musim ke-3 Call of Duty: Warzone, dan berharap untuk lebih banyak lagi yang akan datang,” kata Toys for Bob dalam Tweet. 

Gim tersebut memiliki sejumlah bug dan masalah keseimbangan. Maka dari itu, Raven Software dan Toys for Bob yang ada di bawah naungan Activision sedang berupaya memperbaiki Call of Duty: Warzone.

Ini bukan pertama kalinya Activision mengubah studio menjadi peran pendukung. Setelah peluncuran Tony Hawk’s Pro Skater 1+2 remake, pengembang Vicarious Visions dipindahkan menjadi peran pendukung oleh Activision. Studio tersebut tidak akan lagi membuat gim orisinal, melainkan akan membantu pengembangan judul Blizzard Entertainment. Kekhawatiran hal yang sama juga mungkin terjadi pada Toys for Bob dan tidak ada lagi gim waralaba Crash Bandicoot.

Share
×
tekid
back to top