Acer Predator Helios 500, laptop gaming dengan prosesor desktop

AMD dan Acer pada akhirnya memboyong laptop dengan prosesor desktop, yakni Ryzen 7 2700 di dalam Predator Helios 500.

Acer Predator Helios 500, laptop gaming dengan prosesor desktop Acer Predator Helios 500 (Tek.id/Chandra)

AMD dan Acer kembali bekerja sama untuk menghadirkan sebuah laptop gaming terbaik bagi para gamer di seluruh dunia. Dari kerja sama ini, mereka menghadirkan sebuah laptop gaming  yang menggunakan prosesor AMD dekstop di laptop yang bernama Predator Helios 500 tersebut.

Amarawati Cen selaku Business Development AMD Indonesia menyebut jika ini merupakan kali pertama AMD menghadirkan prosesor Ryzen desktop di sebuah laptop. “Di perangkat ini , kami menghadirkan prosesor Ryzen generasi kedua yang memiliki kemampuan yang tinggi,” kata Amarawati.


BACA JUGA

Ada GPU kelas desktop di laptop gaming Acer terbaru

Asia Pacific Predator League 2019, mencari tim terbaik dari Indonesia

Menjajal Predator Thronos, kursi gaming sultan seharga mobil


Lebih lanjut, Acer Indonesia Gaming Series Product Manager, Andreas Lesmana menyebut jika proseor yang dimaksud adalah Ryzen 7 2700, yang menggunakan teknologi 12nm. Saat ini, prosesor tersebut merupakan prosesor mainstream tercepat yang dimiliki AMD.

“Prosesor ini memiliki delapan core dengan 16 threads, yang akan memberikan performa gaming terbaik,” kata Andreas.

Di sisi grafis pun tidak ketinggalan kencang. AMD dan Acer pun memilih untuk memasangkan prosesor ini dengan GPU AMD Vega 56, yang memiliki RAM 8GB HBM2. Pengguna juga bisa menyematkan RAM DDR4 hingga 16GB dan mendukung SSD NVMe yang sangat cepat. 

Beberapa keunggulan lain pin ditawarkan oleh AMD dan Acer. Salah satunya adalah kemampuan overclocking di laptop ini. Ya, Predator Helios 500 menginginkan penggunanya untuk melakukan overclock, meski dalam ruang yang terbatas.

Hal ini dikarenakan Acer menyematkan teknologi kipas terbarunya, yang dipadukan dengan sistem pendinginan yang sangat baik.

Di bagian layar pun tidak kalah mengagumkan. Acer membenamkan layar sebesar 17 inci di laptop ini dengan dua konfigurasi. Satu dengan panel 1080p 144Hz dan satu lagi hadir dengan panel 4K 60Hz. Keduanya masih menggunakan panel IPS dan mendukung teknologi AMD FreeSync.

Acer Predator Helios 500 sudah dapat dipesan hari ini (5/10). Para gamer pun harus rela merogoh kocek hingga Rp39,999,000 untuk mendapatkan salah satu laptop gaming terbaru Acer tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: