sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
Selasa, 04 Mei 2021 12:49 WIB

97 gim Xbox Series S sudah mendukung FPS Boost

Microsoft baru saja mengumumkan 74 gim baru yang mendukung FPS Boost sebelumnya hanya 23 gim saja yang mendukung fitur tersebut.

97 gim Xbox Series S sudah mendukung FPS Boost
Credit : Engadget

Salah satu kendala saat bermain gim di konsol adalah terbatasnya fps yang dimiliki oleh para pengembang. Di konsol generasi sebelumnya misalnya, sebuah gim biasanya dikunci di 30 fps atau 60 fps untuk memberikan pengalaman bermain gim yang lebih mulus.

Tapi, hal ini sudah tak lagi berlaku untuk konsol generasi sebelumnya, terutama untuk Xbox Series X. Sebab, Microsoft telah mengembangkan fitur FPS Boost dimana pengguna akan mendapatkan peningkatan fps di dalam gim mereka.

Untuk awalnya, Microsoft hanya menggulirkan fitur ini hanya untuk 23 gim saja. Kebanyakan judul gim yang mendukung fitur ini adalah gim-gim yang dikembangkan khusus platform Xbox saja.

Tapi, Wccftech (4/5) mengabarkan bahwa saat ini mereka telah memperluas dukungan untuk FPS Boost tersebut. Mulai beberapa hari kedepan, akan ada 74 gim baru yang akan mendukung fitur tersebut.

Beberapa gim diantaranya merupakan gim AAA yang banyak dimainkan oleh para gamer. Sebut saja Alien: Isolation, beberapa game Assassin's Creed, Dead Island dan Dead Island: Riptide, Deux Ex: Mankind Divided, DiRT 4, Dishonored and Dishonored: Death of the Outsider, Dragon Age: Inquisition, serta Dying Light.

Tak ketinggalan, ada juga gim Far Cry 5, Far Cry New Dawn, Halo Wars 2, LEGO game series, Life Is Strange dan Life Is Strange 2, Mad Max, Metro 2033 dan Metro: Last Light, Shadow of the Tomb Raider, Shadow Warrior 2, Sleeping Dogs, Sniper Elite 4, Tom Clancy's The Division, Wasteland 3, dan Yakuza 6 juga tak luput dari pembaruan fitur tersebut.

Dukungan fitur ini di platform konsol gim membuat jarak antara gamer di PC dan konsol semakin dekat. Hanya tinggal bagaimana para pemilik platform berhasil menarik perhatian para pengembang gim untuk membuat gim eksklusif untuk sebuah konsol agar mereka tetap dapat menarik perhatian para gamer untuk membeli konsol mereka.

Share
×
tekid
back to top