5 powerbank oke yang aman untuk dibawa mudik naik pesawat

Kelima powerbank ini dapat menjaga ponsel Anda selama perjalanan tanpa melanggar ketentuan di pesawat.

Kurang lebih dua minggu lagi sebagian besar masyarakat Jakarta berbondong-bondong untuk melakukan tradisi pulang kampung. Mereka tentu merindukan bagaimana hangatnya saat kumpul dan bercengkrama bersama keluarga besar saat Idul Fitri tiba.

Berbagai persiapan pun sudah mulai dilakukan. Membeli barang yang diperlukan pun menjadi salah satu ritual yang dianggap penting. Nah, bagi Anda yang ingin mudik menggunakan pesawat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.


BACA JUGA

Ini bahaya tersembunyi di balik lampu LED

Samsung berencana memproduksi sensor kamera 64 MP untuk smartphone

OnePlus 7, tahan air tanpa sertifikat IP resmi


Salah satunya ketika membawa powerbank ke dalam pesawat. Hal ini dikarenakan pada 9 Maret 2018 silam, Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan edaran mengenai membawa powerbank ke atas pesawat.

Sesuai dengan peraturan yang berlaku secara internasional, penumpang hanya dapat membawa powerbank dengan kapasitas maksimal 100 Wh. Mudahnya, para pengguna hanya dapat membawa powerbank di dengan kapasitas sebesar 10.000MAh.

Nah, bagi Anda yang berencana untuk membeli sebuah powerbank untuk dibawa mudik menggunakan pesawat, Tek.id punya rekomendasinya. Dan berikut ini adalah lima rekomendasi powerbank yang aman untuk dibawa ke pesawat.

Xiaomi Mi Power Bank Pro 10000 mAh

Yang pertama kami rekomendasikan adalah Xiaomi Mi Power Bank Pro 10000 mAh. Ya, selain produsen smartphone, mereka juga membuat aksesoris seperti powerbank dan banyak lagi lainnya.

Xiaomi Mi Power Bank Pro 10000 mAh menawarkan keunggulan dari bentuknya yang tergolong tipis meski memiliki kapasitas daya yang besar. Hal ini dikarenakan mereka menggunakan baterai bertipe Polymer yang tipis.

Selain itu powerbank ini juga mendukung pengisian cepat hingga 18W melalui USB Type C dan satu port USB standar. Jika Anda tertarik dan ingin membelinya, Anda bisa klik di sini.

ACMIC C10PRO 10000mAh

Powerbank yang kedua datang dari produsen aksesori smartphone bernama Acmic. Mereka memiliki produk ACMIC C10PRO 10000mAh, yang memiliki kemampuan pengisian daya super cepat.

Hal ini dikarenakan powerbank ini memiliki dukungan pengisian daya Quick Charge 3.0 melalui dua port USB. Kedua port ini dapat memberikan dukungan Quick Charge 3.0 meski pengguna menggunakan kedua port secara bersamaan.

Ada juga dukungan pengisian daya hingga 18 watt melalui USB Type C. Selain dapat melakukan output sebesar 18 watt, input daya yang bisa masuk ke powerbank ini juga mencapai 18 watt, untuk mengisi daya dengan cepat.

Untuk membelinya, Anda bisa klik di sini.

Anker A1263 PowerCore 10000

Produk lain yang kami rekomendasikan adalah Anker A1263 PowerCore 10.000. Meski memiliki kapasitas baterai yang besar, namun Anker tetap dapat mempertahankan powerbank ini tetap tipis.

Mereka mengklaim memiliki teknologi PowerIQ dan VoltageBoost eksklusif dari Anker, untuk memastikan pengisian daya tercepat dengan dukungan hingga 2.4 ampere. Selain itu, Anker juga memberikan garansi kerusakan hingga 18 bulan.

Untuk membelinya, Anda bisa klik di sini.

Solar Cell Power Bank 2 USB Port 8000mAh

Bagi Anda yang mencari powerbank dengan kemampuan unik, Solar Cell Power Bank memiliki sesuatu yang unik untuk Anda. Selain dapat mengisi daya dari listrik rumah, powerbank ini juga dapat diisi menggunakan cahaya matahari.

Di bagian belakang dari powerbank tersebut terdapat sebuah panel surya yang cukup besar, yang bertugas untuk mengubah sinar matahari menjadi listrik. Tak ketinggalan, powerbank ini juga menawarkan dua USB untuk mengisi dua perangkat sekaligus.

Untuk membelinya, Anda bisa klik di sini.

ACMIC W10 PRO 10000mAh

Powerbank terakhir yang kami rekomendasikan sangatlah cocok bagi Anda yang memiliki perangkat dengan teknologi wireless charging. Hal ini dikarenakan ACMIC W10 PRO 10000mAh, memiliki fitur untuk mengisi daya melalui koneksi wireless.

Selain dapat mengisi daya dengan cepat melalui wireless charging, pengguna juga dapat melakukan pengisian daya dengan cepat karena powerbank ini sudah mendukung teknologi Quick Charge 3.

Untuk membelinya, Anda bisa klik di sini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: