sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 12 Agst 2022 16:32 WIB

5 perbedaan seri Galaxy Watch 5 vs Watch 4

Seri Galaxy Watch 5 kali ini tidak diluncurkan dengan model Classic seperti pendahulunya, Galaxy Watch 4.

5 perbedaan seri Galaxy Watch 5 vs Watch 4

Samsung baru saja menggelar Unpacked yang meluncurkan 4 perangkat baru, yaitu Galaxy Z Flip4, Galaxy Z Fold4, Galaxy Buds Pro 2, dan seri Galaxy Watch5. Produk terakhir adalah smartwatch Samsung yang kini sudah tersedia untuk di-pre-order di Indonesia.

Galaxy Watch 5 adalah penerus dari seri Galaxy Watch4 yang dirilis Agustus 2021 lalu, sebagai jam tangan pintar pertama Samsung yang menggunakan WearOS. Namun, tidak seperti pendahulunya, seri smartwatch kali ini tidak dilengkapi dengan model Classic, melainkan Pro. 

Untuk mengetahui lebih lanjut peningkatan serta hal baru yang dihadirkan Samsung pada Galaxy Watch 5, berikut uraiannya.

  • Absennya model Classic

Seri Galaxy Watch 4 yang dirilis Agustus 2021 terdiri dari dua model, yaitu Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch 4 Classic. Model Classic hadir sebagai versi premium yang memiliki bezel putar. Namun, model ini tidak diteruskan pada seri Galaxy Watch 5 yang kini mencakup Galaxy Watch 5 dan Watch 5 Pro.

  • Kapasitas baterai

Galaxy Watch 5 Pro diklaim memiliki masa pakai baterai yang lebih lama. Perangkat dibekali kapasitas baterai 590 mAh, dengan dukungan pengisian cepat. Dalam waktu 30 menit, daya smartwatch dapat mengisi 45%. Sedangkan, Galaxy Watch4 diluncurkan dengan kapasitas baterai 361 mAh.

  • Durabilitas ditingkatkan

Samsung mengatakan telah memperkuat durabilitas seri Galaxy Watch 5. Sebab, material Sapphire Crystal dan Titanium Body pada smartwatch kini ditingkatkan sehingga diklaim tidak mudah pecah atau rusak ketika terbentur.

  • Strap premium

Perbedaan paling menonjol antara Galaxy Watch 5 dan Watch 4 adalah strap-nya. Kini, Samsung menghadirkan strap model D-buckle yang lebih mudah dilepas pasang karena menggunakan metode magnet. Penggunaan strap model ini juga memberikan kesan yang lebih elegan pada smartwatch.

  • Fitur eksklusif olahraga luar ruangan

Product Marketing Manager Annisa Nurul Maulina menjelaskan terdapat tiga fitur eksklusif yang hanya ada di Galaxy Watch 5 Pro. Tiga fitur tersebut adalah pelengkap olahraga luar ruangan untuk melacak lokasi ketika pengguna melakukan hiking, tracking, atau sejenisnya. Fitur tersebut antara lain route workout, turn by turn navigation, dan track back.

Share
×
tekid
back to top