sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Jumat, 06 Jan 2023 14:45 WIB

5 Laptop gaming mini-LED yang dikenalkan di CES 2023

Berikut ini adalah daftar laptop gaming dengan mini-LED yang dikenalkan Asus, Razer, MSI, hingga Acer di CES 2023. 

5 Laptop gaming mini-LED yang dikenalkan di CES 2023

CES 2023 menghadirkan banyak teknologi baru yang menarik, termasuk banyak laptop gaming dengan panel berbasis mini-LED yang dikenalkan oleh berbagai brand laptop namaan. Penggunaan panel berbasis mini-LED masih merupakan hal baru di notebook, tetapi teknologinya pasti memiliki kelebihan seperti kecerahan layar yang sangat baik dan kontras yang tajam dan dalam. 

Dengan beberapa perangkat keras terbaru di bagian dalam dan tampilan luar yang menakjubkan, model mini-LED ini mungkin akan menjadi beberapa laptop gaming terbaik tahun ini.  Berikut ini adalah daftar laptop gaming dengan mini-LED yang dikenalkan Asus, Razer, MSI, hingga Acer di CES 2023. 

  • Razel Blade 16 

Razer mengenalkan Razer Blade 16 dan Razer Blade 18, yang masing-masing dilengkapi dengan Intel Core i9-13950HX dan dapat dilengkapi hingga Nvidia RTX 4090 seluler.  Namun, model 16 inci hadir dengan layar mini-LED dengan kecerahan maksimum 1.000 nits. 

Razer Blade 16 menawarkan tampilan mode layar ganda. Ini berarti pengguna dapat mengganti resolusi asli dan refresh rate tergantung pada apa yang dilakukan. Opsinya antara lain 4K dengan kecepatan refresh 120Hz atau 1200p dengan 240Hz untuk pengalaman bermain gim yang lebih lancar.  

  • Acer Predator Helios 16 

Sama seperti Razer, Acer memperkenalkan dua Predator besar baru — Helios 16 dan Helios 18. Kedua laptop ini sepenuhnya siap untuk mendukung layar mini-LED dan menghadirkan visual yang terbaik. 

Pengguna dapat memilih antara panel IPS dan mini-LED untuk masing-masing perangkat. Untuk model 16 inci, pilihannya antara IPS dengan resolusi 2560 x 1600 dan layar mini-LED.  IPS hadir dengan kecepatan refresh 165Hz atau 240Hz, sedangkan mini-LED menampilkan 250Hz.  Acer mengatakan bahwa panel mini-LED mengemas 1.000 zona peredupan lokal, dan layar dapat mencapai kecerahan puncak 1.000 nits.

  • Asus ROG Zephyrus G14 

Tahun ini, Asus menghadirkan beberapa peningkatan besar pada ROG Zephyrus G14.  Sekilas, perubahannya tidak signifikan - ini tidak akan terlihat tanpa membandingkan tampilan dan melihat daftar semua komponen baru di dalamnya. 

Laptop ini akan dilengkapi dengan prosesor seluler AMD Ryzen 7000 baru, serta kartu grafis seri RTX 40 Nvidia. Dalam konfigurasi laptop yang paling mahal, pengguna akan mendapatkan panel mini-LED yang menampilkan 512 zona peredupan lokal, meningkatkan kecerahan dan tidak diragukan lagi meningkatkan kinerja HDR laptop. 

  • Asus ROG Zephyrus M16 

Asus memutuskan untuk menawarkan mini-LED ke laptop baru lainnya — ROG Zephyrus M16.  Sekali lagi, konsumen dapat memilih antara panel IPS dan panel mini-LED, dan keduanya hadir dengan kecepatan refresh 240Hz, yang cukup tinggi untuk semua jenis gim. 

Panel mini-LED ini menampilkan 1.024 zona peredupan lokal dan menggunakan sertifikasi VESA DisplayHDR 1000, sehingga pengguna dapat mengharapkan layar yang cerah dan menyenangkan secara visual dalam gim HDR. 

  • MSI Titan GT77 HX 

Last but not least, MSI hadir dengan Titan GT77 HX yang diperbarui. MSI melengkapi Titan versi baru dengan layar mini-LED 4K 144Hz, diklaim sebagai kedua terbaik di dunia. Ini menampilkan visual yang tajam dan kecepatan refresh yang mendukung judul yang bergerak cepat. 

Layar dilengkapi dengan sertifikasi DisplayHDR 1000 dari VESA, yang berarti sangat terang, dan rasio kontras 1.000.000:1. Bahkan, layarnya disebut-sebut bakal menyaingi salah satu monitor terbaik saat ini — Alienware 34 QD-OLED.

Share
×
tekid
back to top