sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Senin, 18 Jan 2021 10:12 WIB

Resmi meluncur, ini 5 inovasi baru Samsung di Galaxy S21 5G Series

Mulai dari desain yang dirancang agar semakin nyaman dan stylish hingga berbagai peningkatan spesifikasi, melengkapi Galaxy S21 5G Series.

Resmi meluncur, ini 5 inovasi baru Samsung di Galaxy S21 5G Series

Samsung Galaxy S21 5G Series secara resmi telah meluncur secara virtual melalui acara Unpacked. Smartphone ini hadir dalam tiga varian mencakup Galaxy S21 5G, Galaxy S21+ 5G dan Galaxy S21 Ultra 5G. Ketiga seri ini menjadi smartphone andalan Samsung di awal tahun 2021. Sebagai smartphone flagship, Galaxy S21 5G Series dirancang dengan berbagai peningkatan fitur menunjang aktivitas dan kenyamanan pengguna.

Mulai dari desain yang dirancang agar semakin nyaman dan stylish hingga berbagai peningkatan spesifikasi, melengkapi Galaxy S21 5G Series. Selengkapnya, berikut 5 inovasi baru Samsung di Galaxy S21 5G Series.

Desain

Samsung menyematkan inovasi baru dalam hal desain di Galaxy S21 5G Series. Hadir dengan konfigurasi tiga hingga empat kamera, housing kamera smartphone ini tampil ikonik dan premium berkat konsep Contour Cut. Konsep ini membuat housing kamera tampak menyatu dengan mulus ke dalam bingkai logam ponsel sehingga menghasilkan bodi yang ramping. 

Setiap perangkat Galaxy S21 5G Series juga dilapisi dengan sentuhan akhir haze yang mewah untuk tampilan dan nuansa yang sophisticated. Tampilan depannya sendiri dilengkapi dengan layar edge-to-edge Dynamic AMOLED 2X Infinity-O 120Hz sehingga mampu memberikan pengalaman yang nyaman dalam menavigasi menu.

Prosesor Exynos 2100 5nm

Sebagai smartphone flagship, Galaxy S21 5G Series diperkuat dengan prosesor yang andal. Smartphone ini ditenagai dengan prosesor Exynos 2100 5nm yang dirancang dengan proses fabrikasi 5nm. Dengan teknologi tersebut, Exynos 2100 5nm mampu menghemat pemakaian daya hingga 20% atau performa 10%. 

Exynos 2100 5nm terdiri dari satu core Cortex-X1, tiga core Cortex-A78, dan empat core Cortex-A55 serta didukung GPU Mali-G78MP14. Dengan GPU tersebut, smartphone ini mampu menampilkan pengalaman on-screen mobile yang immersive, termasuk gaming, dan AR/VR atau MR (Mixed Reality).

Exynos 2100 5nm juga sudah terintegrasi dengan modem 5G sehingga memungkinkan Galaxy S21 5G Series mendukung jaringan 5G, termasuk di Indonesia. 

Kamera

Inovasi kamera Samsung pada setiap smartphone-nya selalu dinantikan. Sebab, fitur ini menjadi salah satu fitur yang sangat diandalkan pengguna baik dalam menjalankan aktivitas maupun menopang produktivitas. 

Pada Galaxy S21 5G Series sendiri, Samsung menghadirkan konfigurasi tiga hingga empat kamera yang dapat diandalkan pengguna untuk berbagai kebutuhan. Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G dibekali konfigurasi kamera Ultra Wide 12MP, Wide-angle 12MP dan Telephoto 64MP. Sementara Galaxy S21 Ultra 5G dilengkapi empat kamera utama mencakup Ultra Wide 12MP, Wide-angle 108MP, dan dua kamera Telephoto masing-masing 10MP.

Samsung menyematkan berbagai fitur pendukung fotografi dan videografi seperti Single Take, Director’s View hingga perekaman yang mendukung resolusi 8K.

One UI 3

Selain tampilan luarnya, Samsung juga menghadirkan inovasi pada antarmuka Galaxy S21 5G Series. Jajaran smartphone ini hadir dengan antarmuka baru, One UI 3.0. 

One UI 3 membawa sejumlah pembaruan fitur seperti untuk Lock Screen, Home Screen, Notification Center, hingga Quick Panel. Semua fitur ini akan mempermudah pengguna dalam mengakses menu. Pada jendela notifikasi misalnya, pemberitahuan terkait aplikasi pesan akan diposisikan di pusat tampilan sehingga tak ada pesan yang terlewatkan pengguna. 

One UI 3 juga memungkinkan pengguna untuk mengakses beberapa informasi tanpa harus membuka kunci smartphone. Misalnya untuk informasi terkait cuaca, kalender, musik dan lainnya. 

S Pen

Aksesori ini bisa dikatakan sebagai inovasi Samsung yang paling menarik di Galaxy S21 5G Series. Secara khusus, Samsung memberikan dukungan S Pen untuk Galaxy S21 Ultra 5G. Aksesori ini hadir secara terpisah. 

Sebagaimana pada perangkat Samsung lainnya, S Pen untuk Galaxy S21 Ultra 5G juga memungkinkan pengguna untuk menggambar, membuat catatan, mengedit foto hingga menandatangani dokumen. Menariknya, S Pen yang menjadi aksesori pendamping perangkat Samsung yang lain juga dapat digunakan di Galaxy S21 Ultra 5G.

Pre-order Samsung Galaxy S21 5G Series

Samsung membuka pre-order Galaxy S21 5G, Galaxy S21+ 5G dan Galaxy S21 Ultra 5G  mulai 14 hingga 27 Januari. Galaxy S21 5G tersedia dalam warna Phantom Violet, Phantom Gray, Phantom Pink dan Phantom White. Galaxy S21+ 5G tersedia dalam warna Phantom Violet, Phantom Silver dan Phantom Black. Sementara Galaxy S21 Ultra 5G dalam warna Phantom Silver dan Phantom Black. 

Pada 14 Januari hingga dan 27 Januari 2021, konsumen yang melakukan pre-order akan mendapatkan Galaxy Buds Live dan Samsung Care+ untuk semua pembelian selama 1 tahun dan kesempatan Bank cashback hingga Rp.1.000.000. Selain itu juga konsumen yang melakukan pre-order pada 14 Januari hingga 17 Januari memiliki kesempatan untuk mendapatkan free upgrade pembelian Galaxy S21+ 5G 128GB langsung mendapatkan Galaxy S21+ 5G 256GB.

Semua pre-order juga akan langsung mendapatkan Galaxy Smart Tag. Dengan Galaxy SmartTag Bluetooth Locator, konsumen dapat melacak semua yang penting. Mereka dapat menempelkannya ke kunci, tas, hewan peliharaan, atau apa pun yang ingin mereka awasi. 

Editor
Share
×
tekid
back to top