sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
Senin, 04 Okt 2021 10:15 WIB

5 game ringan untuk PC atau laptop mainstream

Memiliki laptop kelas entry atau mainstream, bukan berarti kamu tak bisa memainkan gim, walaupun sebagian besar gim baru menuntut PC dengan spesifikasi cukup tinggi.

5 game ringan untuk PC atau laptop mainstream

Memiliki laptop kelas entry atau mainstream, bukan berarti kamu tak bisa memainkan gim. Walaupun sebagian besar gim baru menuntut PC dengan spesifikasi cukup tinggi, kamu tetap bisa memainkan gim lain yang tak kalah seru. Sejumlah gim PC juga dirancang agar mendukung laptop maupun PC kelas entry. Kalau kamu punya laptop atau PC mainstream, coba gim ringan berikut ini. 

1. West of Loathing

West of Loathing adalah RPG komedi tentang figur koboi dengan penampilan “stick” yang mencoba menavigasi Wild West yang liar. Gim ini bergenre petualangan yang diwarnai dengan komedi. Kamu akan merasakan serunya bertualang melintasi selokan yang dipenuhi ular, meninju kerangka yang mengenakan topi koboi, bergulat dengan sapi iblis, dan menyelidiki berbagai macam ludah menjijikkan. Kamu juga akan menjelajahi dunia terbuka yang luas dan menemukan karakter-karakter baru, di antaranya karakter yang baik, buruk, bahkan jelek.

Gim ini direkomendasikan untuk kamu yang suka gim petualangan koboi atau hanya ingin gim PC yang menghibur tanpa menuntut spesifikasi tinggi. 

2. Among Us

Gim yang sempat banyak digandrungi saat pandemi adalah Among Us. Ini merupakan gim online multipemain di mana pemain kru bertugas menyelesaikan misi, sementara pembunuh bertugas menggagalkan upaya kru dengan membunuh satu persatu di antara mereka yang sedang menyelesaikan misi. Gim ini berlatar di kapal ruang angkasa dengan menggunakan pakaian astronot.

Ini bukan permainan yang rumit untuk dimainkan. Oleh karena itu, gim ini bisa dimainkan di laptop atau PC sepk apapun, termasuk laptop entry. 

3. Loop Hero

Loop Hero adalah permainan taktik unik dengan nuansa auto battler yang berjalan dengan baik di sebagian besar perangkat pada laptop atau PC. Dalam gim ini, kamu ditugaskan untuk mempersenjatai pahlawan dengan jarahan yang kuat sebelum mengirim mereka di sepanjang jalur loop. Jalur ini sendiri dibuat secara acak serta diisi berbagai musuh dan rintangan lainnya.

Saat kamu menyelesaikan putaran, dek akan meluas, memberikan kamu kartu musuh, bangunan, dan medan baru yang dapat ditempatkan untuk bertani, menambah sumber daya yang digunakan untuk meningkatkan kamp.

4. A Monster’s Expedition

A Monster’s Expedition adalah entri terbaru dalam serangkaian game puzzle yang diterbitkan oleh Draknek & Friends. Dalam gim ini, kamu berperan sebagai monster yang mengenakan ransel dalam upaya untuk belajar sebanyak mungkin tentang budaya manusia.

Perjalanan dalam gim ini akan membawa kamu melintasi dunia yang semarak dan terbuka yang terdiri dari berbagai pulau yang saling berhubungan dengan teka-teki sederhana.

5. Stardew Valley

Terinspirasi oleh Harvest Moon, Stardew Valley adalah gim pertanian 2D dengan mekanik RPG ringan dan grafis yang hidup. Warga Stardew memiliki kepribadian berbeda yang benar-benar membuat kita merasa mereka hidup, memungkinkan kamu untuk berteman, bersaing, dan bahkan menikah.

Di dalamnya, kamu bisa menciptakan karakter sendiri dan mulai menghidupkan kembali pertanian tua dengan mengumpulkan benih, menanam tanaman, dan menjualnya untuk mendapatkan keuntungan. Siklus siang malam mendorong kamu untuk merencanakan kegiatan sebelumnya, termasuk menjelajahi tambang, merawat tanaman, atau hanya nongkrong di bar lokal.

Itulah gim ringan yang bisa kamu coba kalau kamu punya laptop maupun PC mainstream.

Share
×
tekid
back to top