sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Minggu, 18 Sep 2022 14:10 WIB

5 fitur keren OPPO Enco Buds2 yang dibanderol Rp300 ribuan

OPPO Enco Buds2 adalah sebuah earphone true wireless stereo (TWS) yang mengusung sistem konektivitas Bluetooth 5.2. Harga dari TWS ini sangat terjangkau, tetapi memiliki aneka fitur mewah.

5 fitur keren OPPO Enco Buds2 yang dibanderol Rp300 ribuan

Mendengarkan musik secara pribadi salah satunya dapat menggunakan earphone model true wireless stereo (TWS). Perangkat ini menghadirkan kebebasan mendengarkan musik karena hanya mengandalkan sepasang earphone untuk telinga kiri dan kanan, tanpa menggunakan kabel secara sepenuhnya. Biasanya, TWS mengandalkan Bluetooth untuk menghubungkannya ke ponsel untuk memutar musik.

Saat ini sangat banyak pilihan earphone TWS di pasaran. Meski demikian, kamu tidak perlu khawatir ketika ingin memilih TWS terjangkau dengan fitur melimpah karena baru-baru ini OPPO meluncurkan TWS Enco Buds2 dengan harga hanya Rp399.000. Meski demikian, earphone nirkabel ini menawarkan fitur-fitur unggulan agar dapat memberikan pengalaman mendengarkan musik lebih optimal. Berikut 5 keunggulan TWS OPPO Enco Buds2:

1. Open-Up Flash Connect

Saat pertama kali ingin menggunakan TWS, tentu saja kamu harus melakukan pairing terdahulu pada perangkat pintar atau ponsel. Menggunakan Enco Buds2, proses pairing dan konektivitas sangat cepat dan mudah dilakukan.

Jika kamu kamu pengguna ponsel OPPO, Enco Buds2 sangat mudah terhubung dengan ponsel ini. Cukup buka penutup casing daya, maka ponsel akan langsung menampilkan pop-up yang menginformasikan bahwa ia telah mendeteksi Enco Buds2. Selanjutnya, kamu tinggal konfirmasi sambungannya.

Proses pairing pada ponsel selain OPPO juga dapat dilakukan dengan sangat mudah. Kamu hanya perlu membuka penutup casing pengisi daya Enco Buds3, kemudian TWS akan beralih ke dalam mode pairing. Kemudian pilih OPPO Enco Buds2 di pengaturan Bluetooth.

2. Tahan percikan air

OPPO merancang Enco Buds2 dengan sertifikasi IPX4. Artinya, earphone nirkabel ini tahan terhadap percikan air. Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir menggunakan perangkat audio ini saat hujan gerimis. Di sisi lain, TWS ini juga cocok untuk digunakan saat berolahraga, karena dengan sertifikasi tersebut, Enco Buds2 juga berarti tahan terhadap keringat.

Berbicara seputar penggunaan saat berolahraga, TWS buatan OPPO tersebut tidak akan mudah lepas dari telinga meski pengguna banyak bergerak. Pasalnya, earphone ini mengusung desain in-ear yang berarti terdapat ujung berbahan karet silikon. Dengan batang masing-masing earphone-nya sendiri pun dibuat sedemikian rupa sehingga pas di telinga dan nyaman dipakai dalam waktu yang lama.

3. Suara bagus

Meski dijual dengan harga cukup terjangkau, Enco Buds memiliki kualitas suara yang jernih ketika digunakan untuk melakukan panggilan telepon berkat AI Deep Noise Cancellation. Teknologi ini mengandalkan kecerdasan buatan yang memblokir suara bising di sekilat pengguna. Dengan demikian, suara ketika melakukan panggilan telepon terdengar dengan baik. Selain itu, berkat mikrofon berkualitas tinggi yang terintegrasi pada earphone, suara kita juga akan terdengar jelas pada lawan bicara ditelepon.

Untuk kualitas suaranya saat mendengarkan musik, Enco Buds2 menampilkan bass yang kuat berkat ukuran driver besar pada 10 mm. Selain bass, frekuensi lainnya juga akan terdengar jelas tanpa gangguan distorsi pada tingkat volume tinggi. Enco Buds memiliki pengaturan unik melalui fitur Enco Live. Kamu dapat memilih kecenderungan keluaran suara dengan bass yang lebih mendalam, atau vokal yang sangat jernih.

4. Game mode

Selain unggul saat melakukan panggilan telepon dan mendengarkan musik, OPPO Enco Buds2 juga dapat diandalkan saat bermain gim. Hal ini dikarenakan oleh TWS tersebut sudah dilengkapi dengan Game Mode.

Fitur itu menjadikan konektivitas minim latensi hingga 94ms dan membuat sesi bermain gim kamu jauh lebih sinkron dan menghilangkan masalah lag, gangguan delay, pemutusan, dan kompatibilitas. Ini memungkinkan kamu untuk bereaksi dengan cepat dan memenangkan permainan. Di sisi lain, tata suara surround yang dihadirkannya cukup baik sehingga pengalaman bermain gim lebih imersif.

5. Sensor pengoperasian

Bagian belakang masing-masing earphone terdapat sensor sehingga dapat diakses menggunakan sentuhan. Kamu dapat mengoperasikan musik dan lainnya menggunakan sensor ini. Untuk melongkap musik ke depan, kamu dapat mengetuk sensor sebanyak dua kali. Untuk memutar lagu sebelumnya, cukup mengetuk sensor sebanyak 3 kali.

Jika ingin mengakses pengoperasian volume, tekan dan tahan sensor pada earphone kanan untuk meningkatkan volume musik. Sebaliknya, untuk mengurangi volume musik, tekan dan tahan area sensor earphone sebelah kiri. Ketika ada panggilan masuk, tekan sensor earphone kiri atau kanan sebanyak dua kali untuk menerima panggilan (kamu juga dapat melakukan gestur ini untuk mengakhiri panggilan telepon).

Itu semua fitur yang dibawa OPPO Enco Buds 2. Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan, OPPO hanya membanderol TWS ini tak sampai Rp500 ribu.

Editor
Share
×
tekid
back to top