sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Jumat, 24 Jun 2022 11:04 WIB

5 Fitur baru Google Chrome untuk iPhone dan iPad

Google Chrome meluncurkan beberapa fitur baru untuk platform iOS dan iPadOS melalui pembaruan Chrome 103.

5 Fitur baru Google Chrome untuk iPhone dan iPad

Platform pencarian raksasa Google Chrome bukan hanya populer untuk desktop, tapi juga smartphone dan perangkat seluler lainnya. Baru-baru ini, perusahaan meluncurkan beberapa fitur baru untuk platform iOS dan iPadOS melalui pembaruan Chrome 103.

Perlu diketahui, beberapa fitur yang hadir ini sebelumnya sudah lebih dulu hadir untuk Android dan desktop. Salah satunya adalah fitur Enhanced Safe Browsing yang dapat memprediksi dan memperingatkan pengguna situs web berbahaya, dengan mengirimkan data real-time ke Google Safe Browsing. Lebih lanjut, berikut 5 fitur baru Google Chrome iOS dan iPadOS:

Perlindungan lebih kuat dari phising dan malware

Di Chrome 103, pengguna iPhone dan iPad akhirnya mendapatkan fitur Enhanced Safe Browsing. Dengan mengaktifkan ESB, Chrome akakn memprediksi dan memperingatkan secara proaktif ketika pengguna mengunjungi situs web berbahaya. Chrome kemudian akan memberitahu jika nama dan sandi pengguna telah disusupi dalam pelanggaran data.

Isi kata sandi otomatis di aplikasi apapun

Google Password Manager sebagai penyedia Autofill kini dapat ditemui di iPhone dan iPad. Ini memungkinkan Chrome untuk membuat, menyimpan, dan mengisi kata sandi dengan cepat di situs web apapun yang dikunjungi di Chrome. Fitur ini sebelumnya juga sudah ada bagi Android, memberikan kemudahan bagi pengguna yang kerap lupa kata sandi.

Eksplor konten baru

Google ingin mempermudah penggunanya menemukan konten baru saat menjelajah di Chrome. Untuk itu, platform menghadirkan fitur baru yang disebut Discover, yang akan muncul ketika pengguna membuka tab baru. Setelah iOS dan iPadOS, fitur juga akan segera hadir untuk Android.

Terjemahan situs lebih cepat

Chrome akan menggunakan pembelajaran mesin di perangkat untuk menerjemahkan situs web ke dalam bahasa yang dipilih pengguna. Versi terbaru Chrome menyertakan "model identifikasi bahasa yang diperbarui untuk mengetahui bahasa laman yang Anda kunjungi secara akurat."

Lebih cepat dan mudah dengan Chrome Action

Fitur terakhir adalah Chrome Action, dimana pengguna dapat dengan mudah melakukan suatu hal di Chrome hanya melalui bilah alamat. Sekarang, jika pengguna ingin menghapus riwayat pencarian atau membuka incognito tab dan lainnya, cukup ketik kata kuncinya di bilah alamat tersebut. Dengan demikian, pengguna tidak perlu menghabiskan waktu untuk membuka pengaturan atau langkah lainnnya.

Fitur tambahan

Selain itu, catatan rilis Chrome 103 di App Store juga mengungkapkan beberapa fitur baru lainnya, yaitu:

  • Kelola izin kamera dan mikrofon untuk situs tertentu menggunakan ikon kamera dan mikrofon di bilah alamat.
  • Mengunduh dan menambahkan file iCalendar (iCal) ke Calender.
  • Menghapus duplikat halaman tab baru di latar belakang.
  • Stabilitas dan peningkatan kinerja.

Untuk mengunduh versi terbaru Chrome, Sahabat tek bisa mengunjungi link ini

Share
×
tekid
back to top