sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Senin, 01 Apr 2024 17:10 WIB

5 aplikasi pencatat keuangan, untuk atur uang THR-mu

Mencatat pemasukan dan pengeluaran dengan rapi adalah langkah awal yang penting untuk menjaga keseimbangan keuangan kamu.

5 aplikasi pencatat keuangan, untuk atur uang THR-mu

Mengatur keuangan pribadi bisa jadi tantangan, terutama saat menerima tambahan pendapatan seperti Tunjangan Hari Raya (THR). Untungnya, ada berbagai aplikasi pencatat keuangan yang dapat membantu kamu mengelola uang THR dengan lebih efektif. Mencatat pemasukan dan pengeluaran dengan rapi adalah langkah awal yang penting untuk menjaga keseimbangan keuangan kamu

Berikut 5 aplikasi pencatat keuangan seperti dikutip dari Google Play Store (1/4).

1. Mint

Mint adalah salah satu aplikasi keuangan paling populer dengan fitur yang beragam dan membantu pengguna mengelola keuangan mereka dengan baik. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mencatat semua transaksi, mengatur pengingat tagihan, dan melacak tujuan keuangan kamu. Dengan Mint, kamu bisa lebih mudah memantau keuangan kamu dan mencegah pengeluaran berlebihan.

2. Monefy

Monefy menawarkan antarmuka pengguna yang sederhana namun efisien, membuatnya mudah digunakan untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran harian. Kamu dapat memisahkan transaksi berdasarkan kategori dan membuat beberapa akun untuk mengelola kebutuhan finansial yang berbeda. Dengan visualisasi yang jelas, kamu dapat melihat dengan jelas bagaimana uang kamu digunakan dalam sebulan.

3. Money Lover  

Money Lover menawarkan fitur menarik seperti pengelompokan transaksi ke dalam kategori-kategori tertentu dan visualisasi pola pengeluaran. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur perencanaan tabungan yang membantu kamu menjaga kebiasaan menabung secara konsisten. Meskipun tersedia versi gratis, kamu juga dapat memilih untuk membeli versi premium untuk menghilangkan iklan dan mendapatkan fitur tambahan.

4. MyMoney—Track Expense & Budget 

MyMoney adalah aplikasi pencatat keuangan yang memiliki tingkat keamanan yang baik dengan fitur penguncian aplikasi. Kamu dapat dengan mudah membuat cadangan data kamu dan melihat laporan keuangan harian, mingguan, dan bulanan. Dengan antarmuka yang user-friendly, MyMoney membantu kamu mengelola keuangan kamu dengan lebih teratur dan efisien.

5. Sribuu

Sribuu adalah aplikasi pencatat keuangan yang dikembangkan oleh seorang anak muda Indonesia, Nadia Amalia, dengan fokus pada peningkatan literasi keuangan. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mencatat pendapatan dan pengeluaran secara terstruktur, serta membuat anggaran bulanan untuk membantu kamu mengelola uang dengan lebih bijaksana. Fitur unggulan Sribuu adalah kemampuannya untuk terhubung dengan akun bank kamu, memudahkan pencatatan keuangan kamu secara otomatis.

Dengan lima aplikasi pencatat keuangan di atas, kamu dapat memilih yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan kamu. Mulailah mengatur keuangan dengan lebih baik dan manfaatkan fitur-fitur inovatif yang ditawarkan oleh aplikasi-aplikasi tersebut untuk mencapai tujuan keuangan kamu dengan lebih mudah.

Share
×
tekid
back to top