sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
Senin, 08 Nov 2021 11:07 WIB

5 Alasan wajib boyong Xiaomi 11T ke rumah

Xiaomi 11T yang bisa dibilang sebagai paket komplet smartphone flagship Rp5 jutaan, karena spesifikasi yang dimiliki.

5 Alasan wajib boyong Xiaomi 11T ke rumah
Source: Xiaomi Indonesia

Paket komplet tidak hanya ada di menu restoran atau rumah makan, tapi juga pada perangkat elektronik termasuk smartphone. Dikatakan komplet apabila suatu smartphone dibekali secara lengkap mulai dari performa kencang, layar cerah, kamera andal, baterai besar, hingga harga terjangkau. Semua ini dapat Anda temui di Xiaomi 11T yang bisa dibilang sebagai paket komplet smartphone flagship Rp5 jutaan.

Xiaomi 11T diluncurkan di Indonesia pada Kamis (4/11) secara virtual melalui streaming YouTube Xiaomi Indonesia. Sebagai smartphone penutup 2021, Xiaomi merancang smartphone ini dengan jajaran spesifikasi andal, seperti prosesor terkuat dan terbaru dari MediaTek, Dimensity 1200-Ultra. 

Tidak hanya itu, kameranya juga kembali mengusung resolusi besar yang dimiliki pendahulunya, yakni 108MP Main Camera. Bukan hanya resolusi yang besar, tapi kamera juga didukung teknologi termapan Image Signaling Processor. Dan masih banyak lagi kelebihan yang dibawa smartphone ini.

Nah, berikut ini 5 alasan kenapa Anda wajib memboyong Xiaomi 11T ke rumah.

  • Jepretan gambar & video epik dari kamera 108 MP

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan Xiaomi adalah yang pertama membawa kamera beresolusi 108MP pada smartphone. Pencapaian ini tidak ingin mereka lupakan dan terus dibawa ke Xiaomi 11T. 

Xiaomi 11T hadir dengan 108MP pro-grade triple camera yang dapat menghasilkan gambar dengan resolusi tertinggi dengan dukungan AI untuk mendukung kreativitas pengguna. Tidak sampai situ, dua kamera lain antara lain 5MP telemacro dan 8MP ultrawide.

Kamera smartphone flagship terbaru Xiaomi ini tidak hanya dapat menangkap gambar dengan epik, tapi juga membuat berbagai macam konten video berkat hadirnya banyak fitur video kelas profesional melalui One-click AI Cinema. Fitur-fitur profesional tersebut terdiri dari Time Freeze, Freeze Frame, Magic Zoom, Parallel World, Night-time Lapse, Slow Shutter, dan masih banyak lagi.

Mengambil gambar di malam hari juga tidak perlu khawatir karena fitur Night Mode 2.0 yang mampu dijalankan dari kamera utama, kamera ultra-wide serta kamera depan. Jadi, semakin variatif menghasilkan gambar di malam hari ataupun kondisi minim cahaya. Ditambah lagi, rekaman videonya mendukung resolusi hingga 8K dan layar HDR10+ yang memberikan rentang warna lebih luas.

  • Pengisian daya cepat Turbo Charging 67W

Meskipun didesain tipis dan ringan, namun smartphone ini menampung kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh, ditambah dukungan pengisi daya Turbo Charging 67W yang terdapat dalam box. Teknologi ini mampu mengisi daya dari kosong hingga penuh hanya dalam waktu 36 menit. Menurut Alvin, teknologi ini merupakan yang pertama dalam kategori. 

“Ini biasanya digunakan device Android besar, Xiaomi 11 Ultra. Anda ingat 6 bulan lalu kami merilis Xiaomi 11 Ultra? Sekarang 67W juga tersedia untuk Xiaomi 11T. Ini yang pertama kali kami bawa teknologi turbo charging ke kategori ini,” kata Alvin dalam peluncuran Xiaomi 11T Series, Kamis (4/11).

Dibandingkan dengan smartphone flagship dari merek lain dengan kapasitas 4.000 mAh dan pengisian cepat 25W, Xiaomi 11T bisa mengisi 2x lebih cepat berkat kemampuan Turbo Charging 67W.

  • Pengalaman refresh rate tinggi yang hemat daya

Seperti ponsel flagship pada umumnya, Xiaomi 11T juga dibekali kecepatan refresh 120Hz. Sedangkan untuk keperluan gaming, ponsel dibekali touch sampling rate 480Hz yang pastinya memberikan pengalaman bermain gim lebih baik lagi, karena layarnya yang responsif.

Smartphone ini juga dilengkapi fitur AdaptiveSync, di mana refresh rate akan menyesuaikan konten yang tampil pada layar. Jadi ketika bermain gim atau sekadar berselancar di media sosial, AdaptiveSync akan secara otomatis mengaktifkan refresh rate yang paling sesuai. Dengan demikian, tidak akan menguras baterai karena penggunaan refresh rate tinggi secara terus menerus.

  • Layar AMOLED untuk manjakan mata

Layar Xiaomi 11T berukuran 6,67 inci yang menggunakan panel AMOLED Flat Display, yang diklaim sebagai salah satu yang terbaik dalam menampilkan konten. Materialnya sangat tipis dan biasanya hanya ditemukan pada smartphone lipat atau melengkung. 

Pengguna akan dengan nyaman melihat layar meski di bawah sinar matahari langsung. Sebab, layar memiliki kecerahan puncak hingga 1000 nits, serta rasio kontras mencapai 5000000:1.

Tidak hanya itu, seperti yang sudah disebutkan di atas, layar didukung HDR10+ untuk menampilkan detail lebih kaya dari konten yang ditonton. Sementara itu, fitur TrueColor dapat memanjakan mata dengan 1 miliar warna, sehingga memastikan akurasi warna dalam berbagai kebutuhan seperti editing foto atau video. 

Terakhir, layar dilindungi dengan perlindungan terbaik oleh Corning Gorilla Glass Victus. Jadi, tidak perlu khawatir layar mudah rusak atau pecah.

  • Dibanderol Rp5 jutaan

Itu dia deretan fitur dan spesifikasi yang dibawa oleh Xiaomi 11T, wajib sekali untuk dimiliki bukan? Dari seluruh kemampuan di atas, smartphone ini hanya dibanderol Rp5.999.000 dengan RAM 8GB serta penyimpanan internal 256GB. Bagi Sahabat Tek yang tertarik terdapat tiga opsi warna, yaitu Celestial Blue, Moonlight White, dan Meteorite Gray. 

Pre-order sudah dibuka mulai 4-10 November 2021 di mi.com, Xiaomi Store, dan Shopee dengan penawaran voucher produk Xiaomi Ecosystem senilai Rp500.000, garansi 24 bulan, serta penggantian layar gratis 1x.

Editor
Share
×
tekid
back to top