sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Rabu, 08 Mei 2024 12:10 WIB

4 layanan internet milik Elon Musk, Starlink resmi tersedia di Indonesia

Masyarakat yang berminat dapat mendaftar melalui website resmi Starlink serta pembayaran melalui kartu kredit atau debit Visa atau Mastercard.

4 layanan internet milik Elon Musk,  Starlink resmi tersedia di Indonesia

Layanan internet satelit Starlink kini resmi tersedia di Indonesia setelah mendapatkan izin operasional dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Produk dari SpaceX milik Elon Musk ini menawarkan beragam paket internet yang bisa disesuaikan dengan berbagai kebutuhan masyarakat.

Berikut detail harga paket berlangganan Starlink untuk pengguna di Indonesia, seperti dikutip dari website resmi Starlink Indonesia (8/5):

  1. Paket Residensial: Ditujukan untuk pengguna rumahan dengan harga Rp 750.000 per bulan. Perangkat keras standar dihargai Rp 7.800.000.
  2. Paket Jelajah: Dirancang untuk pengguna yang sering berpindah tempat. Harga untuk paket regional adalah Rp 990.000 per bulan dan paket global Rp 6.995.480 per bulan.
  3. Paket Kapal dan Mobilitas Darat: Menyasar sektor maritim dan bisnis yang membutuhkan konektivitas dalam perjalanan. Paket ini menawarkan beberapa pilihan kuota, mulai dari 50 GB hingga 5 TB, dengan harga mulai Rp 4.345.000 hingga Rp 86.130.000 per bulan.
  4. Paket Lokasi Tetap: Untuk bisnis dengan kebutuhan tinggi akan data dan stabilitas jaringan. Harga paket ini mulai dari Rp 1.100.000 untuk 40 GB hingga Rp 12.320.000 untuk 6 TB.

Cara berlangganan

Masyarakat yang berminat dapat mendaftar melalui website resmi Starlink. Prosesnya mencakup pengisian alamat, pemilihan paket, serta pembayaran melalui kartu kredit atau debit Visa atau Mastercard. Perangkat akan dikirim dengan estimasi waktu satu hingga dua minggu.

Penggunaan layanan ini juga termasuk biaya pengiriman dan penanganan sebesar Rp 345.000. Pemasangan dapat dilakukan secara mandiri menggunakan petunjuk yang tersedia di aplikasi Starlink.

Kehadiran Starlink diharapkan dapat meningkatkan ketersediaan akses internet cepat dan stabil di seluruh Indonesia, terutama di lokasi yang belum terjangkau oleh penyedia layanan internet konvensional. Dengan beragam paket yang ditawarkan, Starlink menjanjikan solusi konektivitas yang fleksibel bagi individu, keluarga, serta sektor bisnis dan maritim.

Share
×
tekid
back to top