sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
Rabu, 27 Nov 2019 20:42 WIB

4 hal menarik dari realme X2 Pro

realme X2 Pro meluncur dengan harga yang terjangkau untuk sebuah flagship di Indonesia. Apa saja hal menarik yang ditawarkan smartphone ini?

4 hal menarik dari realme X2 Pro
Source: Patardo/ Tek.id

Realme mendobrak pasar Indonesia dengan realme X2 Pro. Perangkat ini hadir dengan spesifikasi yang tinggi sekelas flagship. Malahan di Tanah Air realme sengaja memberikan konfigurasi paling tinggi. Didapuk sebagai sebuah flagship pertama, apa saja hal menarik yang ditawarkan realme X2 Pro? 

 

Desain kece

Hal pertama yang paling kentara adalah desainnya. Felix Christian menyebut bahwa smartphone ini merupakan perpaduan yang sempurna antara metal dan kaca. Dan benar saja. Layaknya sebuah flagship, realme X2 Pro memiliki desain yang sedap dipandang. Simpel namun tetap memancarkan aura flagship. Dimensinya juga cukup ringkas yang membuatnya nyaman digenggam. Tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Semuanya berada dalam porsi yang sesuai. Terlebih lagi, ada proteksi Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakangnya. 

Tulisan realme ditempatkan pada sisi kanan cover belakang, Cukup berbeda dari kebanyakan vendor yang memilih menempatkan merek mereka di bagian bawah atau tengah bodi smartphone. Ini membuat realme X2 Pro menjadi smartphone yang unik, menurut saya. 

 

Kamera Oke

Realme X2 Pro dibekali dengan empat kamera belakang, yakni 64MP, 13MP telefoto yang diklaim memiliki kemampuan 5x perbesaran optik, 8MP ultrawide dan 2MP depth sensor. Sektor kamera ini juga didukung dengan fitur Chroma Boost, Nightscape dan Ultra Steady. 

Ultra Steady ini merupakan fitur EIS yang ditawarkan realme. Saya sempat menjajal bagaimana kualitas yang ditawarkan fitur ini, Hasilnya cukup memuaskan. Ketika digunakan merekam sambil berjalan, fitur ini mampu meredam getaran yang biasanya terjadi jika tidak menggunakan Ultra Steady. 

 

Layar 90Hz

Nah, salah satu yang menjadi fitur unggulan realme X2 Pro ini adalah dukungan layar dengan tampilan 90Hz. Realme mengklaim menjadi vendor pertama yang menghadirkan fitur ini di Indonesia. Jika tidak diperhatikan dengan seksama, perbedaannya memang tidak terlalu jelas antara 90Hz dan 60Hz. Namun seiring penggunaan, akan terlihat bahwa tampilan 90Hz menawarkan pergeseran gambar yang lebih halus. Saat membuka menu setting, tampilan 90Hz ini akan langsung terasa. 

Fitur ini bisa berguna untuk bermain gim. Beberapa gim di Google Play Store juga sudah mendukung tampilan jenis ini. Tapi ya, tidak semua gim populer sudah mendukungnya sih. Mungkin di kemudian hari, dukungan ini akan semakin meluas ke gim-gim populer di Indonesia. 

 

Harga bersaing

Jujur saja, menurut saya harga yang ditawarkan realme saat ini bisa bikin ketar-ketir vendor lain. Bagaimana tidak, realme yang selama ini berkutat di segmen menengah mulai memutuskan untuk naik kelas. Segmen flagship pun dihajar. Apalagi smartphone ini sudah membawa Snapdragon 855+, yang secara teori mumpuni untuk diajak beraktivitas apa saja. 

Realme X2 Pro dibanderol Rp7.799.000, sementara produk flagship saat ini rata-rata hadir dengan harga di atasnya. Dari segi harga, realme memang unggul. Pembeli akan cenderung mengincar produk dengan harga yang lebih terjangkau tapi memiliki spesifikasi tinggi. 

Kalau dari pengamatan sekilas selama peluncuran realme X2 pro, smartphone ini sebenarnya sangat layak untuk dibeli. Harganya murah, spesifikasi tinggi. Buat saya yang suka bermain gim di smartphone, kehadiran realme X2 Pro ini ibarat mendapat durian runtuh. 

Share
×
tekid
back to top