sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
Sabtu, 04 Jul 2020 17:44 WIB

4 fitur pendukung New Normal di iPhone

Jika kamu termasuk orang yang sedang WFH dan menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, berikut kami rangkum 4 fitur pendukung New Normal di iPhone.

4 fitur pendukung New Normal di iPhone
Source: Tech Expert

Menghadapi New Normal di Indonesia bukan berarti kembali seperti kehidupan sebelum pandemi. Sebaliknya, masyarakat harus mencoba berdamai dengan Covid-19 sembari tetap menjalankan aktivitas dan mengedepankan protokol kesehatan.

Oleh karena hal tersebut, bekerja di rumah masih diterapkan oleh sejumlah besar perusahaan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jika kamu termasuk orang yang sedang WFH dan menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, berikut kami rangkum 4 fitur pendukung New Normal di iPhone.

Multitasking

Apple telah mengumumkan bahwa seri iPhone 6 ke atas akan mendukung iOS versi terbaru yaitu iOS 14. Namun sejauh ini iOS 14 baru dirilis versi Beta dan akan diluncurkan versi stabil pada akhir tahun ini.

Sementara itu, iOS 13 sudah diperbarui Apple bersamaan dengan peluncuran jajaran iPhone 11. Beberapa fitur terbaru dari iOS 13 di antaranya adalah dark mode, yang akan membuat pengguna betah mengoperasikan smartphone dalam gelap atau saat cahaya minim.

Sistem iOS 13 membuat aktivitas multitasking di iPhone jadi nyaman dan enteng. Kamu bisa mengoperasikan Whatsapp, Instagram, TikTok, atau PUBG secara bergantian tanpa lag. Dengan demikian, pekerjaan kamu bisa dilakukan dengan nyaman sambil sesekali bermain gim.

Streaming Apple TV

Aktivitas menonton streaming sudah menjadi kebiasaan masyarakat saat pandemi dan New Normal. Apple juga melengkapi ekosistemnya dengan layanan streaming Apple TV. Di layanan ini, kamu bisa berlangganan untuk menonton film, series, dan dokumenter eksklusif.

Menyambut New Normal, Apple TV menghadirkan lebih banyak series dan film baru yang dapat dinikmati selama di rumah. Beberapa di antaranya yaitu The Banker, Ghostwriter, Helpsters, Home Before Dark, dan lainnya.

Layar di iPhone juga dapat mendukung kamu untuk menikmati konten Apple TV dengan nyaman. iPhone 7 Plus misalnya dibekali layar 5,5 inci. Sementara iPhone X atau iPhone 11 series hadir dengan dukungan layar OLED untuk menyajikan konten dengan kualitas yang tajam.

Bermain gim di iPhone

Jajaran Apple iPhone memang selalu hadir dengan RAM yang kecil dibanding smartphone berbasis Android. Kendati demikian, hal ini tidak membatasi performa iPhone untuk digunakan dalam bermain gim. 

Apple memilih berinovasi pada chipset dan sistem iOS agar iPhone dapat beroperasi secara maksimal. iPhone 11, misalnya, hanya dibekali RAM 4GB. Namun dengan prosesor Apple A13 Bionic dan layar Liquid Retina HD, smartphone ini nyaman digunakan untuk bermain Mobile Legends maupun PUBG.

Fitur fotografi

Sejak merilis iPhone, kamera besutan Apple sudah lama menjadi sorotan. Apa pun serinya, foto iPhone menghasilkan kalitas yang menawan. Kamu mungkin sudah sering menemukan hastag #shotoniphone! di Instagram yang menampilkan gambar berkualitas. 

Untuk mendukung aktivitas kamu selama New Normal, kamu bisa menggunakan fitur iPhone bernama Burst Mode. Fitur ini memungkinkan kamu menangkap banyak foto cukup dengan menekan dan menahan bagian shutter lebih lama. Dalam satu detik, kamera iPhone dapat menghasilkan hingga 10 foto.

Share
back to top