sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Senin, 17 Agst 2020 12:36 WIB

4 fitur kamera Galaxy Note20 Series yang cocok buat konten kekinian

Kamera Galaxy Note20 Series cocok untuk membantu pengguna membuat konten kekinian. Didukung sejumlah fitur yang canggih, berikut Tek.id rangkum 5 fitur kamera Galaxy Note20 series.

4 fitur kamera Galaxy Note20 Series yang cocok buat konten kekinian

Salah satu spesifikasi Galaxy Note20 dan Note20 Ultra yang menjadi andalan Samsung adalah fitur kameranya. Di setiap generasinya, Samsung melakukan pengembangan dengan inovasi mutakhir demi menghadirkan pengalaman fotografi yang berkualitas bak profesional.

Di Galaxy Note20 Series, Samsung juga melakukan peningkatan di sektor kamera, misalnya dukungan perekaman video hingga resolusi 8K. Dengan begitu, kamera Galaxy Note20 Series cocok untuk membantu pengguna membuat konten kekinian. Didukung sejumlah fitur yang canggih, berikut Tek.id rangkum 5 fitur kamera Galaxy Note20 series yang cocok untuk konten kekinian.

Triple camera

Galaxy Note20 Series dibekali dengan tiga kamera yang disusun secara vertikal di belakang ponsel. Kamera tersebut mencakup lensa Wide Angle, Ultra Wide hingga Telephoto. Yang menjadi pembeda di antara Note20 dengan Note20 Ultra adalah dari sisi resolusinya.

Galaxy Note20 didukung kamera Wide Angle 12 MP, kamera Telephoto 64 MP dan kamera Ultra Wide 12 MP. Sementara itu, Galaxy Note20 Ultra memiliki spesifikasi kamera yang lebih tinggi mencakup Wide Angle 108MP, Ultra Wide 12MP dan Telephoto 12MP. Ini menjadikan sensor kamera pertama untuk jajaran Galaxy Note Series, yang menembus resolusi 100MP. 

Kamera 108MP akan memungkinkan smartphone untuk menangkap lebih banyak cahaya. Tak hanya itu, sensor ini juga mendukung pengambilan gambar dengan angle yang luas. 

Duo Galaxy Note20 Series juga memiliki fitur kamera Telephoto. Galaxy Note20 standar memiliki fitur pengaturan zoom hybrid 3x, sementara Galaxy Note20 Ultra menggunakan pengaturan Telephoto periskop yang menawarkan 5x optical serta hybrid zoom hingga 50x. Tak ketinggalan, keduanya memiliki fitur Optical Image Stabilization (OIS) untuk membantu menghilangkan guncangan dan memastikan pengambilan gambar yang lebih mulus meskipun pada tingkat zoom yang tinggi.

Baik Galaxy Note20 maupun Note20 Ultra sama-sama dapat diandalkan untuk membantu Anda memotret maupun merekam momen berharga serta membuat konten kekinian untuk dibagikan di media sosial.

Potret objek di kejauhan pakai fitur Space Zoom

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, Galaxy Note20 Ultra dibekali zoom hybrid hingga 50x. Dukungan spesifikasi kamera ini tidak hanya memungkinkan Anda untuk menangkap objek yang jauh dengan detail yang tajam, namun juga menangkap benda langit termasuk close-up bulan.

Sementara zoom hybrid 3x yang melengkapi Galaxy Note20 mengandalkan sensor 64MP. Keunggulan dari sensor ini yaitu dapat menangkap lebih banyak cahaya, termasuk pada malam hari dibanding resolusi lain yang lebih rendah. 

Rekam video berkualitas 8K

Prosesor yang melengkapi Samsung Galaxy Note20 Series sudah mendukung perekaman video hingga resolusi 8K. Sebagai informasi, perekaman video 8K mendukung frame rate hingga 24fps. 

Untuk membuat konten kekinian, Anda dapat memilih standar perekaman 16:9 atau beralih ke aspek rasio 21:9 agar tampak sinematik. Perekaman dengan frame rate 24fps sendiri dapat digunakan untuk merekam video pada semua mode, tidak hanya untuk kualitas 8K.

4 fitur kamera Galaxy Note20 series yang cocok buat konten kekinian

Didukung fitur editing profesional

Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki fitur Pro Video yang memungkinkan Anda untuk secara aktif mengontrol menu perekaman seperti ISO, shutter speed, white balance, hingga focal length video. Menariknya, pengaturan ini dapat Anda lakukan sembari merekam video. Kecepatan zoom juga dapat diatur dengan menggeser pengaturan zoom secara perlahan atau cepat.

Bukan itu saja, Samsung juga menyertakan fitur zoom-in untuk mikrofon Galaxy Note20 Ultra yang memungkinkan Anda untuk memilih sumber audio. Dengan kata lain Anda dapat menggunakan audio omnidirectional, hanya menggunakan mikrofon depan atau belakang, atau bahkan menggunakan mikrofon eksternal via USB maupun bluetooth

Sejumlah dukungan fitur kamera Galaxy Note20 Series itu memang cocok untuk Anda membuat konten kekinian. Smartphone ini sendiri akan segera hadir secara resmi di Indonesia. 

Harga dan ketersediaan Galaxy Note20 Series di Indonesia

Anda bisa mengikuti pre-order mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020. Berikut harga Samsung Galaxy Note20 Series di Indonesia:

Galaxy Note20                       : Rp14.499.000 
Galaxy Note20 Ultra 256GB  : Rp17.999.000
Galaxy Note20 Ultra 512G    : Rp19.999.000. 

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs Pre-Order Samsung serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung untuk pre-order kali ini, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop.

Editor
Share
×
tekid
back to top