4 fakta yang harus kamu tahu soal Asus ROG Phone

Asus bakal segera merilis ROG Phone di Indonesia. Sebelum rilis nanti, ada beberapa fakta yang harus kamu tahu mengenai Asus ROG Phone.

4 fakta yang harus kamu tahu soal Asus ROG Phone Source: Google

Asus ROG Phone kabarnya akan segera rilis di Indonesia. Smartphone gaming ini siap rilis pada 11 Desember. Nah, sambil menunggu rilisnya, ada beberapa hal unik yang harus kamu ketahui tentang Asus ROG Phone ini.
Apa saja fakta menarik tersebut?

1.    Punya banyak desain


BACA JUGA

Asus segera luncurkan laptop sebesar netbook

CEO Asus, Jerry Shen, mundur demi pimpin perusahaan baru

Asus Designo MZ27AQ, unggulkan desain dan audio


Siapa sangka, desain Asus ROG Phone yang ada saat ini membutuhkan proses panjang dan seleksi yang tidak sedikit. Galip Fu mengatakan ada banyak desain yang dibuat untuk ROG Phone. Namun hanya empat saja yang akhirnya lolos, yakni Humanoid Robot, Stealth Aircraft, Tactical Knife dan Super Car.

Dari keempat desain tersebut, akhirnya dipilihlah Stealth Knife untuk menjadi desain paten Asus ROG Phone. Menurut Galip Fu, desain tersebut merupakan desain sempurna dari segi tampilan sekaligus juga mampu mempertahankan performa Asus ROG Phone.

2.    Menggunakan sistem pendingin 3D Vapor-Chamber

Sistem pendingin pada smatphone gaming sudah wajib hukumnya. Asus mengklaim kalau sistem pendinginnya akan berbeda dengan sistem pendingin smartphone gaming lainnya.

3D Vapor Chamber memanfaatkan ruangan di ROG Phone. Tak hanya itu, sistem ini juga ditingkatkan juga dengan lapisan penyebar panas dari tembaga. Belum lagi dengan adanya empat kipas yang membantu pendinginan ROG Phone agar mempertahankan temperaturnya.

3.    Hadir dengan memori 128 GB

Dalam versi globalnya, Asus ROG Phone memiliki dua varian, yakni konfigurasi RAM dan ROM 8/128 GB serta 8/512 GB. Di Indonesia, Asus ROG Phone bakal hadir dengan konfigurasi RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

4.    Punya segudang aksesori pendukung bermain gim

Asus memberikan sejumlah aksesoris menarik yang bisa digunakan untuk menunjang bermain game. Setidaknya ada Twin View Dock yang bakal memungkinkan pengguna Asus ROG Phone menggunakan dua layar.

Asus juga menyediakan GameVice agar bisa memudahkan bermain gim dengan Asus ROG Phone. Aksesoris lain yang juga tak kalah menarik adalah Mobile Desktop Dock. Aksesori ini bisa digunakan untuk menampilkan gim di Asus ROG Phone ke layar yang lebih lebar. Menariknya, sambil menggunakan Dock itu, ROG Phone  bisa sambil diisi ulang dayanya.

Rumornya, ROG Phone bakal dirilis pada 11 Desember mendatang. Sayangnya hingga saat ini belum ada keterangan berapa harga yang akan tercantum pada Asus ROG Phone di Indonesia.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: