sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
Kamis, 26 Agst 2021 20:21 WIB

4 Alasan POCO X3 GT jadi smartphone 4 jutaan terbaik

Jika kamu sedang mencari smartphone baru di kisaran Rp4 jutaan dengan performa terbaik dan fitur terlengkap, coba lirik POCO X3 GT.

4 Alasan POCO X3 GT jadi smartphone 4 jutaan terbaik

Bagi kamu yang sedang mencari smartphone baru dengan budget Rp4 juta-an, mungkin merasa bingung untuk memilih mana yang terbaik. Namun, kamu tak perlu bingung, sebab Xiaomi sudah secara resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka di Indonesia, yakni POCO X3 GT. 

Xiaomi berhasil menjaga komitmennya untuk membawa smartphone bertenaga namun memiliki harga yang sangat terjangkau. Untuk menjawab rasa penasaran kamu kenapa harus membeli POCO X3 GT, ini empat alasannya. 

Performa terbaik dengan prosesor kelas flagship

Sudah menjadi tradisi bagi seri POCO untuk memiliki SoC yang bertenaga. Begitu pula dengan POCO X3 GT yang hadir dengan SoC flagship terbaru dari MediaTek, yakni Dimensity 1100.

Bagaimana tidak, SoC Dimensity 1100 yang ada di POCO X3 GT beroperasi pada empat core utama Arm Cortex-A78 terbaru yang memiliki clock speed hingga 2,6GHz, serta empat core efisiensi Arm Cortex-A55. Dan ini merupakan SoC 6nm pertama yang ada di keluarga POCO.

Arsitektur CPU ini, dikombinasikan dengan upgrade nine-core GPU Arm Mali-G77 yang berjalan di 836 MHz. SoC ini pun dijamin tetap dingin karena sudah menggunakan pendinginan LiquidCool Technology 2.0. POCO menjamin teknologi pendinginan cair unggulan akan memastikan kinerja terbaik yang tahan lama.

Sementara itu, POCO X3 GT hadir dengan OS MIUI 12.5 terbaru. OS ini menghadirkan efek transisi yang membawa kesan premium pada tampilan, serta mekanisme keamanan baru yang mampu meningkatkan privasi bagi pengguna.

Dan untuk mereka yang membutuhkan smartphone dengan jaringan kencang, SoC yang ada di POCO X3 GT ini juga sudah mendukung modem 5G dengan slot SIM 5G ganda. Selain itu, POCO X3 GT ini juga sudah menggunakan teknologi WiFi 6 yang pasti super kencang.

RAM besar dan bisa diperluas

Salah satu keunggulan yang dibawa oleh POCO X3 GT adalah RAM dan penyimpanan yang luas. Pengguna dapat memiliki sebuah smartphone dengan RAM 8GB dan pilihan penyimpanan 128GB atau 256GB.

Tak sampai di situ saja, penyimpanannya pun sudah menggunakan teknologi smartphone flagship, yakni teknologi UFS 3.1. Dengan menggunakan teknologi ini, pengguna akan mendapatkan pengalaman membuka aplikasi yang cepat.

Dikarenakan kecepatan penyimpanan yang cepat ini, POCO memanfaatkannya untuk menambah kapasitas RAM di POCO X3 GT. Memanfaatkan teknologi virtual expandable RAM, pengguna dapat menambah kapasitas RAM di perangkat mereka sebesar 2GB.

Hal ini membuat para pengguna akan mendapatkan total RAM sebesar 10GB di perangkat mereka. Jadi, mereka dapat membuka aplikasi lebih banyak dan merasakan bermain gim tanpa lag.

Baterai besar, pengisian daya cepat

Siapa yang tak ingin memiliki smartphone yang dapat bertahan lama? Nah, di POCO X3 GT ini sudah dilengkapi dengan baterai super besar, yakni 5000mAh. Dengan baterai sebesar ini, kamu dapat menggunakan perangkat ini seharian penuh.

Tapi, banyak orang takut memiliki perangkat dengan baterai yang besar dikarenakan proses pengisian daya yang lama. Tak perlu khawatir karena POCO X3 GT ini memiliki teknologi pengisian daya 67W Turbo Charge.

Biasanya, teknologi pengisian daya cepat ini hanya hadir di perangkat flagship saja. Namun, POCO memutuskan untuk membawanya agar para pengguna tak menunggu lama saat baterai perangkat mereka habis.

POCO mengklaim bahwa dengan teknologi pengisian daya ini, pengguna cukup mengisi daya selama 10 menit untuk dapat menonton video hingga 3,5 jam. Sedangkan untuk pengisian daya penuh, pengguna hanya perlu menunggu selama 42 menit saja.

Layar ciamik dengan refresh rate tinggi

Keunggulan lain dari POCO X3 GT terdapat pada layarnya. Smartphone ini hadir dengan layar FHD+ 6,6 inch DotDisplay. Layar ini dapat menghasilkan warna terbaik dan nyaman dilihat dalam waktu lama saat mengonsumsi multimedia serta sangat responsif saat bermain gim.

Sebab, layarnya sudah menggunakan panel IPS dengan rentang warna DCI-P3 dimana mampu merepresentasikan rentang warna yang lebih luas, baik warna primer RGB yang lebih tajam, hingga warna sekunder CMYK yang lebih kaya.

Khusus bagi para gamer, POCO menggunakan teknologi flagship-level 120Hz refresh rate dan 240Hz touch sampling rate. Ada juga teknologi DynamicSwitch, yang secara pintar mengatur kecepatan refresh layar dari 30Hz hingga 120Hz sesuai dengan apa yang dilakukan pengguna.

Layar super hebat ini juga dilindungi oleh teknologi Corning® Gorilla® Glass Victus™, dimana yang merupakan pertama kali hadir di perangkat POCO. Dengan teknologi ini, layar dari perangkat ini lebih tangguh terhadap goresan dan benturan.

Harga sangat terjangkau

Dengan spesifikasi tinggi dan hadir dengan desain yang premium, kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam saat ingin membeli POCO X3. Sebab, smartphone ini memiliki harga hanya Rp4.399.000 untuk varian 8GB/128GB.

Dan kalau kamu ingin membeli versi 8GB/256GB, kamu dapat membeli POCO X3 GT dengan harga Rp4.799.000 saja. Penjualan perdana akan dibuka pada 26 Agustus 2021 di Po.co.id, Authorized POCO Store, Authorized Mi Store, Authorized Mi Shop, Akulaku, Shope, dan akan segera hadir di Erafone. Serta, penjualan offline akan dimulai di tanggal 2 September 2021 di seluruh Mi Partner di Indonesia.

Editor
Share
×
tekid
back to top