sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Kamis, 09 Des 2021 12:50 WIB

4 alasan kamu harus beralih ke Google Pixel

Smartphone Pixel dikenal dengan kemampuanya untuk menghasilkan foto yang bagus. Tetapi kekuatan Pixel bukan hanya tentang kamera dan perangkat keras yang mewah.

4 alasan kamu harus beralih ke Google Pixel

Apakah kamu sedang mencari smartphone yang bisa mempermudah keseharian kamu dengan aplikasi seperti Google Foto, Chrome, Gmail, dan Google Drive? Jika ya, Pixel bisa pilihan yang tepat untukmu. Sebab, Google menawarkan banyak keunggulan dari ponsel Pixel, seperti Pixel 4A dan Pixel 5, dan sekarang Pixel 6 dan Pixel 6 Pro yang belum lama ini diluncurkan. Baik Pixel 6 dan Pixel 6 Pro hadir dengan chip Tensor yang dikembangkan sendiri oleh Google.

Smartphone Pixel dikenal dengan kemampuanya untuk menghasilkan foto yang bagus. Tetapi kekuatan Pixel bukan hanya tentang kamera dan perangkat keras yang mewah, melainkan juga adanya aplikasi dan layanan yang terhubung dengan smartphone ini juga yang terpenting. Untuk itu, berikut beberapa alasan mengapa kamu harus beralih ke Google Pixel.

Penyimpanan tak terbatas untuk Google Foto

Salah satu alasan utama untuk mendapatkan Pixel adalah penyimpanan tak terbatas di Google Foto. Pixel tidak memiliki batasan data untuk mencadangkan foto ke cloud. Bagusnya lagi, foto yang kamu ambil di Pixel akan disimpan dalam kualitas aslinya, tidak dikompres secara otomatis untuk menghemat ruang. 

Sayangnya, ponsel Pixel 2020 kemungkinan akan menjadi yang terakhir mendapatkan manfaat penyimpanan tanpa batas. Google tidak berencana untuk memperluas manfaat ini ke seri berikutnya dari ponsel Pixel. 

Tidak ada bloatware

Bloatware adalah aplikasi bawaan dari vendor yang biasanya tidak bisa dihapus. Terkadang smartphone terpenuhi oleh aplikasi-aplikasi atau layanan yang tidak diinginkan. Ini tentunya sedikit mengganggu sebagian besar pengguna Android. Untungnya, seri Google Pixel tidak memiliki bloatware di dalamnya. Kamu akan mendapatkan Android murni seperti yang dibuat oleh Google tanpa tambahan aplikasi dan layanan lainnya bahkan UI dan animasinya yang bagus.

Update OS Android terbaru

Selain memiliki penyimpanan unlimited untuk Google Photos. Google juga memberikan perhatian dan dukungan penuh pada smartphone Google Pixel. Google berjanji menjadikan seri Google Pixel sebagai prioritas dalam hal pembaruan atau OS Update. Setiap kali versi OS baru atau patch keamanan baru dirilis, maka akan tersedia pada Google Pixel terlebih dahulu termasuk fitur-fitur baru ataupun pembaruan OS lengkap. Sedangkan untuk pengguna non-Pixel mungkin harus menunggunya lebih lama lagi.

Tidak ada spam

Jika kamu terganggu dengan pop-up spam berupa iklan dan sebagainya, maka fitur Google Pixel ini sangat cocok untukmu. Google Pixel memiliki fitur Call Screen Function yang bekerja dengan Google Asisstant untuk menghentikan panggilan-panggilan bot. Kedua fitur tersebut mencegah panggilan bot yang tidak kamu inginkan.

Itulah 4 alasan kenapa kamu harus segera beralih menggunakan smartphone besutan Google. Jika memang kamu belum yakin untuk beralih dari smartphone yang kamu gunakan, mungkin sejumlah poin di atas bisa membantu kamu memilih Pixel sebagai smartphone andalan kamu selanjutnya.

Share
×
tekid
back to top