sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Sabtu, 18 Mar 2023 13:27 WIB

3 Tips tingkatkan performa gaming & streaming di Galaxy A34 5G

Samsung menyematkan spek yang dapat mumpuni kegiatan gaming dan streaming pada ponsel mid-range satu ini.

3 Tips tingkatkan performa gaming & streaming di Galaxy A34 5G

Samsung Galaxy A34 5G hadir dengan mengunggulkan fitur-fitur yang mendukung pengalaman mobile gaming dan streaming. Hal ini karena data Reportal bertajuk Digital 2023: Indonesia menunjukkan 96% dari 212,9 juta pengguna Internet di Indonesia menonton streaming dan menghabiskan rata-rata 1 jam 9 menit setiap hari untuk menonton streaming. Sementara sebanyak 90 persen pengguna Internet main gim di ponsel mereka.  

Oleh karena itu, Samsung menyematkan spek yang dapat mumpuni kegiatan tersebut pada ponsel mid-range satu ini. Mulai dari jaringan 5G yang ngebut, layar 6,6 inci FHD+ berpanel Super AMOLED, RAM 8GB, serta prosesor octa-core terbaru.

"Performanya ditopang oleh prosesor baru dengan peningkatan performa GPU hingga 14%, dengan RAM 8GB yang bisa ditambah dengan RAM Plus hingga 8GB, dan baterai besar 5.000mAh untuk gaming dan streaming lebih lama. Nikmati suara yang powerful dari Dolby Atmos, gaming dan streaming makin seru sekaligus anti lagging,” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Nah, untuk meningkatkan pengalaman gaming dan streaming yang lebih baik lagi pada ponsel Rp4 jutaan ini, Sahabat Tek bisa ikuti tips dan trik berikut ini.

  • Atur settingan layar

Samsung Galaxy A34 5G sudah dibekali layar Super AMOLED seluas 6,6 inci yang memiliki resolusi FHD+. Tapi saat gaming maupun streaming, tampilan di layar tentu tidak akan statis. Oleh sebab itu, penting untun mengubah refresh rate ke kecepatan tertinggi yakni 120Hz, yang qda di bagian pengaturan layar.

Layar ponsel juga sudah dilengkapi fitur yang meningkatkan visibilitas saat gaming di outdoor. Dengan level brightness 1.000 nits dan teknologi Vision Booster, layar akan menyesuaikan dengan pencahayaan di sekitar, sehingga kamu bisa tetap gaming meski berada di bawah terpaan sinar matahari.

  • Tutup semua aplikasi yang berjalan di background

Sahabat Tek mungkin tidak menyadari penggunaan hape yang intens kadang dapat membuat aplikasi berjalan di belakang. Aplikasi-aplikasi itu berjalan diam-diam di background dan memakai resource di baterai, CPU, dan RAM. Kalau dibiarkan, performa gaming dan streaming di ponsel menjadi tidak maksimal dan bikin lemot.

Untungnya, Galaxy A34 5G sudah dibekali dengan memori RAM hingga 8GB, sehimgga dapat menjalankan lebih banyak aplikasi tanpa lemot. Kalau butuh lebih lagi, ponsel sudah dibekali RAM Plus hingga 8GB sehingga performa makin sat set.

Smartphone ini juga sudah diperkuat prosesor baru dengan peningkatan performa GPU hingga 14% dibandingkan pendahulunya. Baterai yang digunakan di hape ini juga massif, 5.000mAh yang kompatibel dengan dengan superfast charging 25W. 

  • Bebaskan lebih banyak storage 

​​​​​​​Saat aplikasi digunakan, ia akan menciptakan file dan data sementara yang disimpan di cache. Makin lama, cache ini makin besar dan akhirnya menyedot sejumlah storage. Ketika ponselmu kekurangan storage, performanya akan menurun dan akan menyebabkan buffering saat kamu sedang streaming. 

Dengan membersihkan atau menghapus cache dan data yang terhimpun, kamu akan membebaskan sejumlah storage dan meningkatkan kinerja hapemu saat gaming dan streaming. Samsung Galaxy A34 5G memiliki kapasitas storage sampai 256GB. Tapi alangkah baiknya jika kamu bisa membebaskan lebih banyak storage dengan menghapus aplikasi-aplikasi yang tak perlu atau jarang sekali digunakan.

Share
×
tekid
back to top