sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
Jumat, 29 Nov 2019 12:58 WIB

3 Tips membuat film dengan smartphone ala Joko Anwar, Yandi Laurens, dan Sammaria Sari Simanjuntak

Begini 3 tips membuat film dengan menggunakan smartphone dari sutradara Joko Anwar, Yandi Laurens, dan Sammaria Sari Simanjuntak.

3 Tips membuat film dengan smartphone ala Joko Anwar, Yandi Laurens, dan Sammaria Sari Simanjuntak
Source: Microsoft

Dalam membuat sebuah film tentunya terdapat 3 tahapan yang harus dilalui seorang sutradara, untuk membuat film dengan alur cerita menarik dan bisa memberikan kesan mendalam bagi penonton. Samsung Galaxy Movie, menjadi platform bagi pengguna smartphone Samsung Galaxy untuk memperkaya keahlian mereka agar dapat menghasilkan konten yang berkualitas seperti sebuah film.

Begini 3 tips membuat film dengan menggunakan smartphone dengan mengoptimalkan fitur pada Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus dari tiga sutradara kondang Indonesia, yakni Joko Anwar, Yandi Laurens, dan Sammaria Sari Simanjuntak.

Untuk proses pre-produksi, Joko Anwar mengungkapkan bahwa menggali ide menjadi hal yang penting. Kemudian seorang sutradara harus dapat menuliskan semua ide yang ada di kepala, dan mengkonversi ide tersebut menjadi sebuah skrip film. Selanjutnya seorang sutradara harus bisa mengkonversi skrip tersebut menjadi sebuah visual.

Sedangkan dalam proses produksi film, Yandy Laurens mengungkapkan bahwa sutradara harus dapat menentukan budget produksi, kematangan konsep, dan kesiapan semua tahap produksi menjadi elemen yang penting. Elemen pemilihan pemeran, pemilihan tempat, keterbukaan proses produksi, dan perlakukan smartphone layaknya kamera profesional turut dianggap penting bagi Yandy Laurens.

Mengingat kamera pada Galaxy Note 10 sudah memiliki kemampuan pro-grade, sehingga pengguna bisa memanfaatkan berbagai fitur andalan. Seperti live focus video, super slow-mo, zoom-in mic, dan super steady.

Sementara pada proses post production, sutradara Sammaria Sari Simajuntak mengungkapkan bahwa melakukan offline editing menjadi hal yang harus dilakukan pertama kali. Pasalnya proses tersebut berguna untuk merangkai semua hasil shooting menjadi sebuah cerita. Kemudian Anda harus melakukan proses mengedit dan memilih musik untuk membangun mood. Terakhir, Anda harus melakukan pengecekan ulang untuk setiap detail dan segala kemungkinan lainnya.

Share
×
img
×
tekid
back to top