sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 27 Feb 2023 09:49 WIB

3 teknologi yang akan mengubah industri ponsel 5 tahun mendatang

Berikut adalah tiga teknologi teratas yang akan merevolusi ponsel dalam waktu dekat, atau sekitar 5 tahun mendatang.

3 teknologi yang akan mengubah industri ponsel 5 tahun mendatang

Ponsel telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita, tetapi juga terus berkembang. Dalam lima tahun ke depan, kita dapat mengharapkan beberapa terobosan besar yang akan mengubah cara kita menggunakan dan berinteraksi dengan perangkat pintar. Berikut adalah tiga teknologi teratas yang akan merevolusi ponsel dalam waktu dekat sebagaimana dilansir dari Gizmochina:

1. Konektivitas satelit

Bayangkan bisa mengirim dan menerima pesan di mana saja di Bumi, bahkan tanpa jaringan seluler. Itulah yang dijanjikan oleh konektivitas satelit. Beberapa pembuat ponsel pintar, seperti Samsung, Apple, dan Huawei telah memperkenalkan perangkat yang dapat terhubung ke satelit untuk keperluan darurat, tetapi beberapa melangkah lebih jauh dan memungkinkan pesan SMS dua arah. Ini berarti pengguna dapat tetap berhubungan dengan orang-orang terdekat, mengakses informasi penting, dan mendapatkan bantuan saat sangat membutuhkannya, di mana pun mereka berada.

2. Baterai solid-state

Salah satu tantangan terbesar pengguna ponsel adalah daya tahan baterai. Tidak ada yang suka kehabisan daya atau harus sering mengisi baterai ponsel mereka. Itu sebabnya baterai solid state sangat menarik.

Berbeda dengan baterai lithium-ion konvensional yang menggunakan larutan elektrolit cair, baterai solid state menggunakan elektrolit padat. Ini berarti mereka dapat mengemas lebih banyak energi dalam ruang yang lebih sedikit, menghasilkan masa pakai baterai yang lebih lama dan waktu pengisian yang lebih cepat. Baterai solid state juga lebih aman dan lebih stabil daripada baterai lithium-ion, mengurangi risiko panas berlebih atau meledak.

3. Layar fleksibel

Bagaimana jika kamu dapat melipat, membengkokkan, atau memutar layar ponsel tanpa merusaknya? Itulah yang ditawarkan layar fleksibel. Layar OLED digunakan untuk membuat layar fleksibel yang dapat beradaptasi dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Ponsel dengan layar fleksibel dapat bertransformasi dari ponsel ringkas menjadi tablet yang lebih besar, memberi kamu lebih banyak fleksibilitas dan fungsionalitas. Kamu juga dapat menikmati daya tahan yang lebih baik, bobot yang lebih ringan, dan lebih banyak opsi multitasking dengan ponsel fleksibel.

Share
×
tekid
back to top