sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
Rabu, 27 Okt 2021 19:59 WIB

3 fitur ini buat kreator Facebook dan Instagram cuan

Facebook dan Instagram akan menggelar “Hari Kreator” pada 28 Oktober 2021. Ini didedikasikan untuk kreator dari berbagai negara, yang sudah bekerja keras membuat konten.

3 fitur ini buat kreator Facebook dan Instagram cuan

Facebook dan Instagram akan menggelar “Hari Kreator” pada 28 Oktober 2021. Hari Kreator ini didedikasikan untuk para kreator dari berbagai negara, yang sudah bekerja keras membuat konten Instagram Reels, Video Facebook, dan Live Audio Room Facebbok selama pandemi, dari berbagi pengalaman, inspirasi, dan saling berinteraksi dengan kreator lain. Acara ini akan dipandu oleh Haniff Hamzah, penyiar radio dari Malaysia dan Patricia Gouw, model fashion dari Indonesia, serta 250 kreator lainnya. 

Selama pandemi, banyak orang yang terlalu lama berdiam diri di rumah dan ingin beraktivitas di luar sebagaimana saat normal. Akhirnya, untuk mengatasi rasa jenuh, orang-orang mulai mencoba berbagai hal yang baru dan mudah untuk di pelajari. Salah satunya dengan membuat konten, sehingga turut berdampak pada jumlah kreator yang terus bertambah. Facebook menyebut, makro influencer di Asia Pasifik tumbuh 66% sepanjang tahun 2021, ekonomi kreator global pun juga mencapai rekor pendanaan USD1,3 miliar pada 2021.

“Facebook berkomitmen untuk mendukung para kreator yang menjadikan konten kreator sebagai pekerjaan full time-nya. Pada akhir tahun 2020, Facebook dan Instagram berencana untuk menginvestasikan USD1 miliar dalam berbagai program untuk para kreator,” kata Revie Sylviana, Director Entertainment Partnership, Facebook.

Para konten kreator juga membangun beberapa komunitas di Facebook dan Instagram. Adanya komunitas ini dapat mempermudah konten kreator untuk membangun komunitas yang imersif di seluruh aplikasi Facebook. Facebook juga mendukung semua jenis kreator, mulai dari kreator pemula hingga kreator lawas. Beragam dukungan juga ditempuh Facebook seperti monetisasi yang bisa dimanfaatkan oleh kreator. Berikut fitur monetisasi yang bisa dimanfaatkan kreator Facebook hingga Instagram.

1. Ads

Dengan iklan in-stream, kreator yang membuat konten panjang dan autentik bisa menghasilkan uang dengan cara menyisipkan iklan dalam video yang memenuhi syarat. Ada tiga jenis penempatan iklan yang bisa disisipkan ke konten Anda: sebelum pemutaran konten, di tengah pemutaran konten, dan iklan gambar.

2. Branded Collaboration

Branded content atau biasa dikenal dengan sebutan sponsored content, adalah sebuah posting atau konten yang tidak melibatkan unsur periklanan. Konten dapat diisi dengan foto, artikel, video, podcast, yang bisa memberikan nilai relevan bagi konsumen. Yang membuat konten ini dapat menarik perhatian konsumen dan mendorong engagement rate produk adalah sifatnya yang menghibur.

3. Fans support

Followers akan membayar harga tetap setiap bulan untuk berlangganan konten yang dibuat oleh para konten kreator. Setiap followers yang berlangganan dapat mengakses konten eksklusif. Konten eksklusif tersebut hanya tersedia bagi followers yang telah berlangganan di halaman Facebook kreator. Dengan fitur likes saat sedang melakukan Live Streaming, kreator juga dapat meningkatkan engagement rate.

Share
×
tekid
back to top