sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Sabtu, 04 Des 2021 13:34 WIB

3 Aplikasi gratis untuk hubungkan HP Android ke PC

Ada beberapa cara untuk menghubungkan smartphone Android kamu ke PC. Terlebih untuk gamers, bermain game mobile dengan kendali dan tampilan PC terkesan jauh lebih mudah.

3 Aplikasi gratis untuk hubungkan HP Android ke PC

Memiliki kontrol ke dua perangkat pada saat bersamaan bisa mengurangi upaya dalam banyak hal. Bahkan mungkin kamu juga bisa kesulitan fokus mengerjakan sesuatu. Dengan menghubungkan smartphone kamu ke PC, kamu dapat berkonsentrasi pada tugas yang sedang kamu kerjakan. 

Ada beberapa cara untuk menghubungkan smartphone Android kamu ke PC. Terlebih untuk gamers, bermain game mobile dengan kendali dan tampilan PC terkesan jauh lebih mudah. Kamu bisa menggunakan aplikasi untuk menghubungkan perangkat Android ke PC.

Tek.id telah merangkum daftar aplikasi yang akan membantu kamu bekerja dengan lancar dan cepat. Berikut 3 aplikasi yang bisa kamu pakai untuk mengontrol HP Android langsung dari PC.

1. AirDroid

Aplikasi ini dapat meningkatkan pengalaman Android kamu di PC. Untuk menggunakan AirDroid, kamu perlu melakukan sedikit usaha, buka opsi pengembang dan aktifkan debugging USB di ponsel kamu. Dengan menggunakan AirDroid, kamu dapat melakukan apa saja mulai dari mirroring perangkat Android kamu hingga mengontrol seluruh pemakaian ponsel dari PC. Bahkan, bisa memilih untuk menyinkronkan beberapa aplikasi penting.

Selain itu, kamu dapat membaca dan membalas pesan teks, baik itu dari aplikasi SMS, WhatsApp, atau layanan perpesanan lainnya. Ini juga bisa membantu mentransfer file antara ponsel Android dan PC. Kamu bisa leluasa menerima, memanggil, menolak panggilan menggunakan mouse PC.

2. ApowerMirror

ApowerMirror memungkinkan pengguna untuk membuat mirror layar 4 perangkat ke PC secara bersamaan. Pengguna dapat menghubungkan iPhone/Android ke PC dengan atau tanpa kabel, dan mengontrol ponsel Android dari PC dengan menggunakan mouse dan mengetik dengan keyboard. Aplikasi mirror layar ini juga memungkinkan pengguna untuk memainkan gim mobile di PC tanpa emulator.

3. Vysor

Aplikasi yang lainnya yaitu Vysor. Ini  memungkinkan kamu untuk mengontrol ponsel menggunakan mouse dan keyboard. Kamu dapat membuang emulator dan mulai memiliki akses penuh ke Android dari PC, baik untuk bermain gim di layar lebar, menggunakan beberapa aplikasi, atau untuk menarik dan melepas file.

Versi gratis dari aplikasi Vysor memungkinkan kamu mirroring dan mengontrol Android dari PC. Sementara itu versi berbayar dapat membuka akses ke mirroring berkualitas tinggi, mode layar penuh, hingga fitur drag and drop.

Itulah beberapa aplikasi yang dapat kamu unduh di HP Android secara gratis agar bisa membantu kamu bekerja lebih cepat dan mudah. Dengan begitu, kamu dapat mengendalikan perangkat Android dari PC kamu tanpa ada hambatan.    

Share
×
tekid
back to top