2019, stasiun Supercharger Tesla hadir di seluruh Eropa

Tesla Supercharger adalah stasiun pengisian cepat berdaya DC 480 volt. Jaringan stasiun pengisian daya mobil listrik ini diperkenalkan mulai tahun 2012 lalu.

2019, stasiun Supercharger Tesla hadir di seluruh Eropa

Pada akun Twitter resminya, Elon Musk mengungkapkan bahwa Tesla merencanakan ekspansi Supercharger ke seluruh wilayah Eropa di tahun depan. “Dari Irlandia ke Kiev (Ukraina), dari Norwegia ke Turki,” kata Elon Musk

Mengutip halaman resmi Engadget (27/12), pabrikan mobil listrik tersebut mulai mempersiapkan Model 3 untuk pasar Eropa pada November lalu. Mereka menampilkannya di showroom berbagai negara Eropa. Tesla versi Eropa akan dilengkapi dengan port Combined Charging System (CCS) yang mendukung pengisian daya cepat. Selain itu, Tesla akan meningkatkan Supercharger yang ada di benua itu dengan colokan CCS sebelum Model 3 tiba.


BACA JUGA

VW dan Ford kerjasama untuk hadirkan mobil listrik

Bus listrik di Hawaii bisa kurangi jutaan kilogram emisi

Setir otomatis mobil listrik Nissan, lebih santai


Banyak yang penasaran apakah Tesla akan membuka jaringannya ke kendaraan listrik perusahaan lain. Head of Global Charging Infrastruktur Tesla, Drew Bennet, mengatakan mereka telah berbicara dengan produsen mobil listrik lain, tetapi belum ada rencana konkret.

Tesla Supercharger adalah stasiun pengisian cepat berdaya DC 480 volt. Jaringan stasiun pengisian daya mobil listrik ini diperkenalkan mulai tahun 2012. Pada Desember 2018, jaringan pengisian kendaraan listrik terdiri dari 11.414 stasiun di 1.375 lokasi di seluruh dunia. Tesla Model S adalah mobil pertama yang dapat menggunakan jaringan tersebut, diikuti oleh Tesla Model X dan Tesla Model 3. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: