sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Rabu, 17 Apr 2024 14:06 WIB

Ini 15 perusahaan di Indonesia yang bisa bantu kembangkan karir kalian

Perusahaan-perusahaan ini dipilih berdasarkan berbagai faktor, termasuk kemampuan untuk naik jabatan, pertumbuhan keterampilan, stabilitas perusahaan, dan peluang eksternal.

Ini 15 perusahaan di Indonesia yang bisa bantu kembangkan karir kalian

LinkedIn baru-baru saja mengumumkan daftar 15 perusahaan terbaik di Indonesia untuk pengembangan karier serta keterampilan yang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan ini. Bukan hanya perusahaan internasional, namun juga ada beberapa perusahaan Indonesia yang hadir dalam daftar yang satu ini.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (17/4), perusahaan-perusahaan ini dipilih berdasarkan berbagai faktor, termasuk kemampuan untuk naik jabatan, pertumbuhan keterampilan, stabilitas perusahaan, peluang eksternal, dan banyak lagi oleh LinkedIn.

Di Indonesia, sektor perbankan dan keuangan memainkan peran utama dalam daftar ini, dengan Bank Mandiri menempati posisi teratas. Bank Tabungan Negara (BTN) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga masuk dalam lima besar, menunjukkan dominasi sektor ini dalam membuka peluang karier yang menarik.

Tidak hanya sektor perbankan, namun industri telekomunikasi juga memberikan kontribusi signifikan dalam daftar ini, dengan Telkom Indonesia menduduki peringkat kedua. Di samping itu, hadirnya start-up unggulan seperti eFishery yang bergerak di bidang aquaculture dan agritech turut menyumbang dalam variasi perusahaan-perusahaan yang terpilih.

Industri Consumer Goods Manufacturing (CGM) dan Food and Beverages (F&B) juga mendominasi daftar, mencerminkan pentingnya sektor ini dalam perekonomian Indonesia. Perusahaan-perusahaan terkemuka seperti Reckitt, Procter & Gamble, The Coca-Cola Company, dan Nestlé memperkuat posisi mereka sebagai tempat yang menarik bagi para profesional untuk berkembang karier.

Dalam rangka mempersiapkan diri untuk berkarier di perusahaan-perusahaan terbaik ini, LinkedIn merekomendasikan beberapa langkah, termasuk mengoptimalkan profil LinkedIn, menunjukkan minat pada lowongan yang diminati, memahami budaya dan nilai perusahaan, membangun jaringan dengan karyawan yang ada, serta mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan.

Berikut adalah daftar lengkap 15 perusahaan terbaik versi LinkedIn untuk pengembangan karier di Indonesia:

1. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

2. Telkom Indonesia

3. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

4. eFishery

5. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

6. Reckitt

7. Procter & Gamble

8. PT DJARUM

9. Philip Morris International

10. The Coca-Cola Company

11. Infineon Technologies

12. ExxonMobil

13. Nestlé

14. Alphabet Inc.

15. PT Kino Indonesia Tbk

Dengan pengumuman ini, LinkedIn berharap dapat membantu para profesional Indonesia dalam memilih perusahaan yang tepat untuk mengembangkan karier mereka, serta memberikan wawasan yang berharga tentang tren dan keterampilan yang sedang dicari oleh perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia.

Share
×
tekid
back to top