sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
Sabtu, 15 Agst 2020 13:33 WIB

10 tahun Xiaomi dan komitmen untuk Mi Fans di Indonesia

Sudah 10 tahun Xiaomi berinovasi untuk membuat smartphone yang luar biasa namun murah. Mereka sengaja ingin memberikan kejutan bagi penggemar di Indonesia untuk merayakan ulang tahun yang ke-10.

10 tahun Xiaomi dan komitmen untuk Mi Fans di Indonesia

Siapa yang tak kenal dengan Xiaomi? Ya, perusahaan ini merupakan salah satu vendor smartphone asal Tiongkok yang merajai penjualan tak hanya di Indonesia saja, namun juga di negara Asia lainnya.

Tak terasa saat ini Xiaomi sudah berusia 10 tahun. Padahal, masih begitu teringat saat salah satu tim Tek.id membeli smartphone Xiaomi pertamanya, yakni Mi 4 pada awal 2015. Kala itu, perangkat tersebut memiliki spesifikasi yang mumpuni, dengan harga yang masuk akal.

Jika melihat bisnis perusahaan saat ini, Xiaomi tak lagi hanya menjadi perusahaan yang menjual smartphone saja. Kini, bisnis mereka merambah ke IoT, laptop, peralatan rumah tangga, dan juga lainnya. Mereka kini menjadi sebuah perusahaan internet raksasa.

Meski telah menjadi perusahaan besar, Xiaomi tak ingin tinggi hati. Dalam acara bertajuk “10 Years of Innovation for Everyone” yang diselenggarakan pada 13 Agustus secara langsung, Xiaomi menegaskan komitmen perusahaan untuk terus membawa inovasi yang dapat dinikmati oleh semua orang.

"Sejak Xiaomi berdiri, misi dan semangat kami tidak pernah berubah. Kami ingin semua orang di dunia dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik melalui inovasi teknologi. Oleh karena itu, selama 10 tahun ke belakang, kami selalu menawarkan produk menakjubkan dengan harga sebenarnya," kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Alvin melanjutkan bahwa hal tersebut dapat Xiaomi lakukan dengan melakukan efisiensi operasional, menghilangkan perantara yang menyebabkan biaya tambahan, melakukan pemasaran mulut ke mulut, dan berteman dengan pengguna. 

Namun, meskipun Xiaomi memberikan harga kompetitif, perusahaan tidak mengorbankan kualitas dan tetap menggunakan pemasok komponen kelas dunia.

“Terima kasih atas segala dukungan dan masukan dari para pengguna, mitra, dan Mi Fans selama ini. Xiaomi akan terus berinovasi dan memberikan yang terbaik kepada para pengguna. Kedepannya, kami juga akan terus membawa berbagai produk gaya hidup dengan berbagai perangkat pintar dan IoT. Nantikan berbagai rangkaian kegiatan untuk merayakan perjalanan ini, mulai dari peluncuran produk hingga promo penjualan," ujar Alvin.

Sebelumnya, pendiri dan CEO Xiaomi Lei Jun juga memberikan pidato yang mengawali rangkaian perayaan ulang tahun ke-10 Xiaomi yang diadakan pada 11 Agustus. Pidato berjudul “From 10 to Infinity” tersebut berisi kilas balik perjalanan perusahaan yang didirikannya.

Selain itu, mereka juga mendapatkan kado yang sangat spesial di ulang tahun yang ke-10. Xiaomi baru-baru ini mendapatkan perhatian global setelah nama mereka tercatat dalam daftar Fortune Global 500 tahun 2020. Tahun ini, Xiaomi ada di urutan ke-422.

    Editor
    Share
    ×
    tekid
    back to top