Samsung Galaxy A7 2018, Kameranya perkasa

Galaxy A7 2018 adalah ponsel pertama Samsung dengan tiga kamera. Bagaimana rasanya menggunakan perangkat ini?

Samsung Galaxy A7 2018, Kameranya perkasa (Patardo/Tek.id)

Ketika merilis Galaxy A7 2018, Samsung membuat sebuah gebrakan. Pasalnya, Galaxy A7 2018 merupakan ponsel pertama yang memiliki tiga kamera sekaligus. Tak ayal, ponsel ini menarik banyak perhatian. Akhirnya tek.id berkesempatan untuk menjajal smartphone satu ini. Simak ulasan pengalaman menggunakan Samsung Galaxy A7 2018 berikut ini!

Desain

Kesan pertama yang muncul ketika melihat Galaxy A7 2018 adalah ponsel ini memiliki desain yang mewah. Build quality-nya sangat baik dan terasa sangat solid dalam genggaman saya. Bobotnya pas menurut saya, sehingga mampu memantapkan genggaman saya pada Galaxy A7 2018.

Panel belakang memang masih berbahan plastik, namun tidak terkesan murahan. Sayangnya, cap jari masih mudah membekas di bagian ini. Akibatnya, saya harus sering-sering mengelap bagian belakang Galaxy A7 2018 karena terganggu dengan cap jari tersebut.

Di bagian belakang inilah terdapat tiga kamera yang tersusun secara vertikal. Saya sedikit bernafas lega ketika melihat desain kameranya. Akhirnya Samsung menempatkan kamera di bagian pinggir setelah sebelumnya selalu menempatkan kamera di bagian tengah. Desain ini cukup menyegarkan bagi saya. Sementara, speaker, port micro USB dan jack audio 3,5 mm semuanya ditempatkan di bagian bawah.

Sensor sidik jari ditempatkan di bagian kanan. Di atasnya terdapat tombol volume. Tombol volumenya terasa mantap saat ditekan. Bahkan saya mampu menekannya dengan tepat meski tanpa melihatnya. Pun juga dengan sensor sidik jarinya mudah ditemukan. Proses membuka layar dari kondisi tertutup dengan memanfaat sensor sidik jari hanya membutuhkan waktu sebentar.

Layar

Layar Galaxy A7 2018 adalah salah satu aspek yang saya sukai dari Samsung seri A. Galaxy A7 2018 hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6.0 inci beresolusi 1080x2220 piksel. Layarnya memiliki rasio 18.5:9 yang berarti ponsel ini hadir tanpa adanya notch.

Galaxy A7 2018 mempunyai layar yang sangat nyaman untuk digunakan, bahkan dalam waktu yang lama. Ketika dipakai di bawah sinar matahari, saya tidak menemui kendala untuk melihat tampilan layar Galaxy A7 2018.

Detail dalam video ditampilkan dengan baik. Kontras warna yang dihadirkan pun sangat baik. Dalam posisi default, video yang sedang diputar tidak tampil secara penuh di layar. Masih terdapat ruang hitam di kanan dan kiri sisa layar. Untungnya, ukuran video tersebut dapat diperbesar. Tetapi perlu diperhatikan, sejauh pengamatan saya, ada sedikit bagian pinggir video yang terpotong. Saya sih tidak masalah dengan hal itu. Ketimbang terhalang notch, begini lebih baik.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: